Tipe-tipe Zombie

Buat apa sih MBDC bahas zombie-zombiean? Gak penting banget! Cih! Wah jangan salah kamu. Sesungguhnya kita harus selalu waspada dengan potensi wabah zombie yang makin kesini kayaknya makin mungkin kejadian beneran. Mungkin hari ini kamu bakal meremehkan artikel ini, tapi kamu gak pernah tau apa yang bakal terjadi hari esok, dan siapa tau pengetahuan yang kamu dapatkan dari artikel ini bisa menyelamatkan nyawa kamu.

Oke langsung aja kita bahas, tipe-tipe zombie. 

1. Zombie Klasik

Bego. Lamban. Tapi cuma bisa dikalahin dengan ngerusak otaknya. Ini karakteristik zombie klasik yang paling utama. Biasanya zombie klasik itu awalnya dari mayat yang idup lagi, dan tujuan idup keduanya cuma buat makan. Entah kenapa mayat idup perlu makan, tapi ya intinya dia mau makan kamu. Kalo kamu digigit zombie klasik, secara teori kamu gak bakal ketularan langsung jadi zombie, tapi kalo kamu mati nanti, entah karena apa, kamu bakal bangkit lagi dan baru jadi zombie. Contoh zombie klasik ini kayak di film Shaun of the Dead.

Kalo cuma ada sebiji doang, zombie klasik ini gampang dikalahinnya. Soalnya mereka bego dan lamban kan. Kamu sebagai manusia yang masih seutuhnya manusia pasti lebih lincah daripada si zombie, dan bisa dengan mudah mencari cara untuk ngegetok kepalanya, atau nembak misalnya kamu suka banget, eh maksudnya kalo punya pistol. Masalahnya, zombie itu dimana-mana selalu punya geng. Mereka kemana-mana selalu barengan, dan kalo kamu gangguin satu, yang lain bakal ngerubungin kamu. Satu-satunya cara kalo udah begini ya lari aja.

2. Zombie Rabies

Zombie Rabies ini mulai muncul ketika orang-orang mulai makin pinter dan banyak maunya. Kalo dulu mereka terima-terima aja kalo zombie itu mayat yang bangkit lagi dan makan orang, lama kelamaan mereka pengen penjelasan yang lebih logis. Maka, dibuatlah cerita kalo zombie itu sebenernya orang, tapi kena virus dan akhirnya jadi buas dan pengen makan sesama.

Kalo zombie klasik itu bego dan lamban, zombie rabies itu biasanya lebih pinter karena pada dasarnya mereka masih manusia, tapi ya jadi buas aja. Walaupun tingkat intelejensianya dibawah manusia normal, tetep aja mereka bisa mikir. Pokoknya lebih responsif gitu deh. Terus mereka juga biasanya bisa lari, loncat dan naik tangga gitu karena intinya mereka masih manusia. Nah tapi, di banyak film, cara bunuhnya bisa kayak bunuh orang biasa, misalnya kamu tembak di perut gitu, soalnya ceritanya mereka masih manusia tapi sakit aja kena virus.

3. Zombie Super

Ini MBDC gak tau sih masih zombie apa enggak, soalnya mereka gak kayak zombie-zombie pada umumnya. Mereka jadi lebih kuat daripada manusia biasa (kayak di film I am Legend) atau jago dance gitu (kayak di video klip Thriller), atau kayak di Resident Evil gitu bentuknya aneh-aneh dan kemampuannya macem-macem.

Cara ngalahinnya gimana, MBDC sendiri juga gak tau. Kalo misalnya ada beneran wabah zombie dan zombie-nya jenis ini, yah sudahlah, kita ketemu aja di akhirat nanti ya.

Ada lagi zombie yang belom dibahas disini? Coba tambahin di comment ya.