Seri Modus Cewek: Menghindari Konflik

Balik lagi di seri modus cewek. Kali ini yang akan kita bahas adalah tata cara menghindari konflik yang banyak dilakukan oleh para cewek. Biasanya ini terjadi ketika si cewek berada pada posisi tersudut dan memang bersalah. Kurang lebih beginilah yang dilakukan cewek untuk menghindari konflik:

Meluk

Begitu suara kamu meninggi karena gak setuju sama sikap dan kelakuan dia, dan si cewek gak bisa membantah lagi karena point kamu benar, biasanya dia akan langsung meluk. Usap-usap punggung kamu sambil bilang ‘Yaah maaap deeeeeh..’ plus grusel-grusel sedikit. Bikin kemarahan kamu reda entah kemana. Sigh.

Cium

Kamu lagi enak-enak ngomel tiba-tiba disosor. Anteng langsung. Lupa kalau 2 detik yang lalu kamu kesel udah sampe ke ubun-ubun sampe terpikir untuk menyudahi hubungan kalian. Begitu kena cium, kamu langsung tersadar, siapa lagi yang bisa dicium kalau kamu mutusin dia? Ah.

Nangis

Yaelah dia pake nangis. Males kan ngelanjutin argumen kalo dia mewek gitu. Kalau nangisnya terisak pelan-pelan gitu, kan jadi pengen peluk usap usap kepala dia dan bilang kalau kamu udah gak marah lagi. Kalau dia mulai meraung-raung, bawaannya pengen ngelempar bom asap terus ngilang dari situ.

Ngambek

‘AH TAUK AH SETERAH KAMU AJAH!’ terus diam dan manyun seharian, ditanya gak jawab, buang muka, bikin kamu pengen kesel pengen ngejitak tapi gak tega. Akhirnya kamu ngalah dan baik-baikin dia lagi. Tsk.

Gelendotin

Ini trik yang sama dengan peluk dan cium. Sentuhan dari seseorang yang kamu sayang emang paling ampuh meredakan amarah, karena ada hormon oksitosin yang langsung terlepas dan bikin kamu nyaman. Apalagi kalau berlanjut gejol abis itu. Udah ilang semua. Kamu kembali memuja dia dan melupakan semua kesalahan dia kayak lagi lebaran.

Nyalahin balik

Ini paling brengsek sih. Terus jadi malah nyari-nyari kesalahan kamu, ngungkit yang dulu-dulu, sampai kamu lupa awal masalah yang diributin itu apa. Apalagi kalau cewek kamu keras kepala dan jauh lebih pinter ngeles dari kamu. Yang ada kamu yang jadi malah minta maaf ama dia. Duh.

Ngajakin Main Burung

Save your time, dear commenters. Ini udah kita sebutin disini, biar gak perlu capek-capek ngulang ntar di comments. Ok sip.

Demikianlah. Meskipun kalau berdasarkan pengamatan dan studi lapangan, sebetulnya cowok juga banyak yang melakukan trik diatas. Gitu deh. Ada yang mau nambahin?