Reaksi Orang Ketika Tau Lagi Ngobrol Sama Kontributor MBDC

Ada salah kaprah yang sering terjadi antara MBDC sama pembacanya. Para pembaca sering ngira kalo MBDC bikin artikel itu untuk curhat. Enggak. Beneran enggak. Kadang-kadang sih, kalo misalnya kontributornya telat ngasi artikel bulanan aja. Selain itu, MBDC bikin artikel itu biasanya buat ngatain orang, nyinyir, atau emang berdasarkan imajinasi aja.

Nah tapi karena kayaknya para pembaca pengen banget MBDC curhat lewat artikel, nih deh ya, MBDC bikinin satu curhatan, tentang gimana perasaan MBDC kalo ada orang yang ngomentarin pekerjaan halal yang MBDC lakukan untuk menafkahi bapak, ibu, a'a, teteh, dan semuanya yang muat di dalem mobil kijang.

"Gak penting banget tulisan lo"

Ini adalah komentar paling lumrah ketika orang tau lagi ngobrol sama kontributor MBDC. Pertama-tamanya sih mereka penasaran gitu, pengen tau tulisannya kayak apaan yang berujung dengan MBDC ngasi link-nya ke mereka. Terus gak berapa lama kemudian, setelah membaca tulisan-tulisan yang dibuat dengan susah payah, keringat, darah dan air mata tersebut, mereka bakal bilang kayak gitu.

MBDC hanya cuma bisa cengengesan kalo dikomentarin begitu. Padahal dalem hati, sedang menangis.

"Dibayar gak sih itu?"

Komentar follow up paling populer. Apapun reaksi awalnya, reaksi susulannya biasanya pertanyaan ini. Ketauan banget nih yang nanya begini gak rajin baca MBDC. Jelas-jelas kan waktu itu udah dijelasin, kalo jadi kontributor itu dibayar. 

Tapi sebenernya, jadi kontributor MBDC itu bukan bayaran uangnya yang paling berharga. Namun sesungguhnya yang paling berharga itu apabila artikel yang MBDC tulis bisa menghibur kamu, dimanapun kamu berada. Sungguh jerih payah memutar otak untuk mencari ide dan menyusun kata-kata sedemikian rupa terbayar penuh dan lebih, apabila MBDC tau kalian telah tertawa dan terhibur.

Gak deng. Duit lah paling penting. *uhuknaikindonguhuk* *uhukhonornyauhuk* (Gak denger gak denger bodo amat - red)

"Kok bisa sih ?"

Reaksi yang paling bingung jawabnya gimana.

Ya abis? Ya bisa-bisa ajalah, nulis di internet gitu. Ini sama aja kayak nanya kenapa angin bertiup, burung berkicau dan rumput bergoyang.

Semua karena kehendak alam, sayang.

"Apaan tuh MBDC ?"

MBDC : "......"

MBDC : "Website gitu deh, lucu-lucuan. Malesbanget.com"

Temen : "Oh gitu ? Liat dong artikel lo, apa nama websitenya ?"

MBDC : "....."

MBDC : "Ya itu tadi, malesbanget.com"

Temen "Nanti deh sampe rumah gue buka"

Terus sampe rumah, dia lupa.

Pas ketemu lagi, topik MBDC dibahas lagi, dan pembicaraan tadi pun berulang lagi. Seperti lingkaran setan.

"Oh lo yang nulis artikel (masukkan judul) ? Sampah lo."

BRB, mau jongkok di pojokan gelap, bikin lingkaran besar lingkaran kecil.

"Kamu lucu banget deh, aku suka sama kamu" *wink* 

Kate Upton Winking

Beneran! Ini beneran kejadian sama MBDC!

Kalo kamu bilang "No pic = hoax" tuh MBDC udah kasi fotonya. Cih! Mau bilang apalagi kamu sekarang! Kebenaran tidak bisa disangkal bung!

Gitu deh pokoknya, reaksi yang suka MBDC dapetin kalo orang tau apa kerjaan MBDC. Kamu mau nambahin di comment? Atau mau jadi kontributor? Mendingan coba nulis di artikel dari kamu dulu.

Other Post