Orang-orang yang Kamu Temui di Stadion Bola

Setelah baca-baca artikel MBDC tentang sepak bola, kamu pun penasaran pengen nonton. Kebetulan, ada temen kamu yang ngajakin buat nonton langsung di stadion, dan kamu pun langsung meng-iya-kan. Tapi sebelom kamu berangkat buat nonton bola dengan dandanan totalitas, kamu sebaiknya baca artikel ini dulu, untuk mengenali medan dan situasi yang bakal kamu temui nanti, soalnya jenis-jenis orang yang kamu temuin di stadion sepak bola, atau olahraga lain itu banyak banget.

Fans Fanatik 

Ini nih yang paling garis keras. Mereka udah mendukung tim yang main hari itu entah sejak kapan. Mereka hapal sejarah dan pemain-pemain yang pernah main di tim favorit mereka di luar kepala. Mereka juga kalo nyanyi dan sorak-sorak paling keras. Kalo timnya ngegolin, mereka paling heboh, dan kalo kebobolan, nangis juga paling keras. Kalo timnya lagi main bagus, mereka muji-muji setinggi langit, kalo lagi main jelek, mereka bakal memberikan kata-kata motivasi yang berupa sumpah serapah. Tapi kalo orang lain yang ngata-ngatain tim mereka, mereka duluan yang bakal ngebelain.

Kamu sebaiknya hati-hati aja sih ama yang tipe begini, soalnya yang begini-begini suka beringas, apalagi kalo timnya kalah, bisa-bisa mereka bikin rusuh.

Turis

Kalo ini, mungkin sejenis sama kamu. Suka bola, ya suka-suka aja sih. Ngerti juga, ya ngerti-ngerti aja. Pengetahuan tentang tim yang main, pas-pasan lah, cuma tau nama tim, terus pemain terkenal yang main disitu siapa. Turis-turis ini cuma pengen nonton bola buat hiburan, pengalaman, dan tentu saja buat foto-foto dan dipamerin ke sanak famili dan handai taulan, serta buat bahan update status di social media.

Setiap Timnas Indo main, penonton jenis ini banyak banget nih. Kan tiketnya makin ke final, makin mahal, jadi kadang-kadang yang fans beneran malah lebih memilih untuk menghemat dengan bikin acara nonton bareng di rumah atau tempat lain dengan biasa yang lebih kecil. Sedangkan turis-turis, mereka bela-belain bayar mahal supaya bisa nonton langsung, karena hype-nya lagi gede aja, dan pengen pamer aja ke temen-temennya kalo mereka udah nonton secara langsung.

Fans Tandang

Kalo pertandingan, yang main pasti ada 2 tim dong. Dan tim yang satunya lagi pasti punya fans juga dong. Kalo gak punya sih kasian banget. Nah fans-fans tandang ini mirip sama fans fanatik. Eh sama deng. Mereka juga fanatik, tapi bukan sama tim tuan rumah. Kelakuan mereka juga mirip-mirip, tapi mereka lebih sopan dan gak beringas aja. Maklum, mereka kan tamu, dan jumlahnya lebih sedikit.

Pas tim mereka kebobolan, mereka bakal marah-marah, dan penderitaan pun ditambah karena fans tim kandang pada sorak sorai semua, belom lagi kalo ada yang rese ngata-ngatain. Nah giliran mereka yang ngegolin, mereka mau selebrasi lebay, takut dikira nyolot, tapi seneng juga. Serba salah deh.

Copet

Coba periksa dompet sama hape kamu. Masih ada gak? Sama isi tas kamu, masih lengkap gak?

Kalo misalnya udah ilang, berarti mas-mas/mbak-mbak yang barusan ngegrepe dan menggerayangi tubuh kamu itu adalah copet.

Yaudahlah, terima nasib aja kalo gitu.

Pas kamu nonton bola di stadion, ketemu orang-orang selain yang kita sebutin diatas gak? Coba kasi tau di comment ya.