MBDC Travel: Nonton MU - Old Trafford & Pertandingan

Mari kita lanjutkan perjalanan kita untuk menonton bola di salah satu stadion bola yang paling bersejarah dan legendaris di muka bumi. Di artikel sebelumnya, kita udah bahas tentang cara mendapatkan tiket dan gimana caranya buat sampai ke Old Trafford itu sendiri. Nah di akhir artikel kemaren, ceritanya kita udah turun dari Tram yang membawa kita ke Old Trafford nih. Terus apa?

Nah ketika kamu turun, kamu ikutin aja jalannya. Kalo lagi matchday ato lagi ada pertandingan, pasti rame banget, jadi kamu ikutin aja orang-orangnya. Dan kalo kamu belom punya tiket, gak lama jalan setelah turun dari Tram bakal ada beberapa calo yang teriak-teriak nawarin tiketnya.  Dari turun Tram sampe ke stadionnya, kira-kira ada deh 1 KM. Lumayan jalan sekitar 10 menitan. Dan ini pemandangan yang bisa kamu nikmati selama jalan kesana.

Menuju Old Trafford

Menuju Old Trafford 2

Yak di sepanjang perjalanan, selain ada calo-calo yang berusaha mencari sepotong roti untuk keluarganya, ada banyak pedagang-pedagang jujur lainnya. Mereka jual makanan-makanan macem burger-burger dan fish and chips gitu sih kebanyakan, dan jualin merchandise MUFC, yang entah apakah official ato enggak. Kalo mau beli yang aman dan official, kamu bisa beli nanti di toko di stadion.

Nah setelah berjalan sekitar 10 menit, sampailah kamu di:

Old Trafford 01

Old Trafford 2

Old Trafford 3

Selamat kamu sudah sampai di Old Trafford! Silakan foto-foto dulu sampe puas, tapi inget waktu kick off jam berapa, biar gak kelewatan.

Nah terus, apa yang harus kamu lakukan setelahnya? Kan udah pesen tiket, terus boleh masuk gitu? Belom. Kamu musti ngambil tiketnya dulu di gedung ini. Gedung ticketing ini ada sekitar 500 meter dari stadionnya, kepisah gitu. Tanya-tanya aja sama polisi di sekitar situ biar gak diboongin.

Ngambil Tiket MU 01

Ngambil Tiket MU 02

Biarpun ngantrinya panjang, tapi servis-nya bagus dan cepet kok, jadi kamu gak bakal lama nunggunya. Disitu kamu cuma perlu ngasi tau nomer booking-an kamu, dan kamu bakal dikasih:

Tiket Nonton MU

Lumayan yak harganya. Itu pun duduknya di atas-atas gitu, tapi masih keliatan kok. Sekali-sekali gak apa-apalah hedon dikit.

Nah abis dapet tiket, kamu bisa kembali ke stadionnya dan cari kamu masuknya dari gate yang mana. Informasi tentang gerbang masuk, block dan tempat duduk udah jelas semua dikasi liat di tiket. Kalo kamu bingung nyari gate dan tempat duduk, kamu tanya aja sama petugas-petugasnya. Banyak banget kok, dan mereka bakal ngelayanin kamu dengan ramah.

Jalan Masuk Stadion OT

Itu pemandangan orang-orang yang mau nonton dan lagi nyari gerbang masuk. Tenang. Kamu enggak sendirian. Nah sebelom masuk gerbang, kamu bakal diperiksa. Gak boleh bawa senjata tajam, makanan dan lain-lain. Itu pinter-pinter kamu nyelipin dalem tas aja sih, soalnya ngeceknya cuma formalitas gitu. Asal gak bego aja kamu minum depat yang jaga gerbang.

Setelah pengecekan, kamu pun bisa naik dan sampailah kamu di:

OT 01

OT 02

OT 03

Kalo kamu mau tau gimana atmosfir di dalem stadion, bisa liat video ini nih:

Nah udah deh. Selamat menikmati pertandingan!

BTW waktu MBDC nonton, MU menang 3-1 atas Sunderland.