MBDC Travel: Nonton MU - Tiket & Transport

Halo teman-teman. MBDC kembali melanjutkan petualangan di tanah Britania Raya. Kali ini, MBDC bermain-main ke stadion Old Trafford untuk menonton para Setan Merah bermain melawan Sunderland secara LIVE! Pas nonton, MBDC merasa ini adalah sebuah pengalaman yang sangat berharga, dan memutuskan untuk mengabadikan momen-momen menonton bola untuk dijadikan artikel, untuk diceritakan kepada teman-teman semua.

Old Trafford 01

Nah sekarang, sebelom mulai nonton, musti ada persiapannya dong. Apa aja sih yang diperluin untuk kesini? Yang jelas kamu butuh...

Uang

Jelas lah ya. Buat beli tiket. Transport. Makan. Beli souvenir dan lain-lain.

Tiket

Tentu saja, buat masuk ke dalem stadion kamu butuh tiket. Old Trafford keamanannya bagus banget, jadi kamu gak bisa nyelinap masuk dan duduk seenaknya kayak di stadion-stadion kampung sebelah.

Cara dapetin tiketnya gimana? Banyak caranya. Cara yang paling afdol dan murah, adalah kamu beli langsung dari websitenya MUFC. Disitu kamu bisa pilih menu tickets, dan liat pertandingan mana yang kamu pengen tonton, dan cek informasinya, apakah masih ada tiket yang tersedia. Stadion Old Trafford itu gede banget, kapasitasnya sekitar 75.000 orang. Jadi, kemungkinan dapet tiket banyak dong, MBDC?

Tunggu dulu. Tergantung pertandingannya apa. Kalo misalnya MUFC bakal ngelawan tim-tim yang besar juga, biasanya tiketnya bakal cepet banget abis. Dan urutan penjualannya adalah prioritas utama dijual kepada member dulu, baru ke khalayak ramai.

Terus, kalo keabisan gimana dong MBDC? Masih ada cara-cara lain. Kamu bisa beli online di tempat-tempat lain, tapi tentu saja harganya lebih mahal. Dan kalo keabisan juga, kamu bisa aja nekat dateng ke stadionnya, dan cari calo. Pasti ada kok. Tapi ya tentu aja, pasti harganya dimahalin. Nyari calonya gak susah, karena sama aja kayak di Indonesia, mereka yang bakal nyamperin kamu nawarin untuk jual tiket.

Eh kan belinya online MBDC, terus gimana? Kalo kamu belinya online, nanti ada pilihan apakah tiketnya mau dikirim ke rumah kamu, atau kamu bisa bayar dulu dan ngambil tiketnya on the spot sebelom nonton. MBDC kemaren ngambil opsi kedua.

Nah kalo tiket udah beres, tinggal masalah kamu ke stadionnya aja nih.

Transport

MBDC kemarin ke Manchesternya naik kereta dari Leeds dan turun di stasiun kereta Manchester Piccadilly. Stasiun ini adalah stasiun kereta paling besar dan sibuk di Manchester.

Manchester Piccadily 01

Manchester Piccadily 02

Setelah sampai di Piccadilly, kamu punya beberapa opsi untuk pergi ke Old Trafford. Tentu saja opsi pertama adalah jalan kaki. Tapi Old Trafford itu jauh sih letaknya, di pinggiran kota gitu. Kalo jalan kaki yang ada cape sendiri nanti. Opsi lain adalah pake bus. Atau kalo mau praktis ya naek taksi. Tapi karena MBDC kantongnya adalah kantong mahasiswa rantau, jadi kita memilih untuk naik Metrolink.

Metrolink adalah servis tram yang ada di kota Manchester. Kamu bisa naik Metrolink langsung dari Manchester Piccadilly. Dan peta jaringan tram-nya gak ribet kok, gampang banget buat dipelajari dan dipahami. Untuk ke Old Trafford, kamu perlu naik jalur yang kuning ke arah Altrincham. Nih MBDC kasih petanya.

Metrolink Map Manchester

Tramnya cukup enak, lebih nyaman daripada Tube di London, dan kalo kamu bandingin sama Transjakarta, itu namanya tega. Kata temen MBDC, sebenernya naik tram ini gak usah bayar, soalnya gak pernah di cek tiketnya kalo sehari-hari. Tapi berhubung hari itu MBDC mau ke Old Trafford dan pengamanannya ketat, supaya aman akhirnya kami membeli tiket. Begini nih, bentuk dan suasana dalam tram.

Metrolink 01

Metrolink 02

Metrolink 03

Nah, setelah sekitar 20 menit berdesak-desakan, akhirnya sampai lah MBDC di:

Old Traffod Station

Wah gila seru banget kayaknya! Terus apa yang terjadi MBDC abis itu?

Ntar dulu ya, artikel kali ini kita sudahi dulu. Nanti kita lanjutin kapan-kapan. Kita gantungin aja dulu, biar kamu penasaran dan terus baca MBDC. Cheers!