Kebohongan-kebohongan Terbesar Sepanjang Masa

Semua orang pasti setuju kalo bohong itu adalah dosa yang besar. Kamu pernah kan dibohogin. Dari hal-hal yang kecil kayak "Iya ini gue udah di jalan, 10 menit lagi sampe lah kira-kira.." sampe yang nyesek banget, seperti "Sayang, aku sama dia itu temenan aja kok, gak ada apa-apa.." Dan semua yang pernah jadi korbannya pasti juga setuju kalo dibohongin itu rasanya gak enak banget.

Nah kalo yang jadi korban kebohongan satu orang aja, rasanya udah gak enak banget kan. Gimana kalo kebohongan yang menipu banyak orang, lebih gawat lagi akibatnya. Kerugian yang diakibatkan bisa berupa finansial, nyawa, sampe sakit hati massal. Nah ini ada beberapa kebohongan dari masa ke masa yang memakan banyak korban. 

Trojan Horse

Inilah kebohongan yang mengakhiri perang 9 tahun antara Troy dan Sparta. Selama 9 tahun pasukan Sparta mencoba untuk masuk ke kota Troy, tapi gak pernah berhasil karena Troy dilindungi sama tembok yang kokoh. Terus pada akhirnya, Odysseus punya akal bulus, dan hasilnya Trojan Horse atau Kuda Troya ini. Jadi kebohongannya adalah, pasukan Sparta pura-pura mengalah dan pulang kampung, dan meninggalkan kuda gede dari kayu yang dikira warga Troy adalah sesembahan dari Sparta. Pas di bawa masuk ke dalam kota, ternyata di dalam kuda itu ada tentara Sparta yang bersembunyi dan bertugas untuk membuka gerbang Troy.

Akhir dari kebohongan ini adalah, Troy ancur lebur diserang sama pasukan Sparta, dan warganya pada mati semua. Parah banget ya bohongnya, sampe makan korban nyawa.

Y2k / Millenium Bug

Pas pergantian Millenium kemaren, mungkin masih pada inget sama kabar yang satu ini. Katanya pas waktu 1999 akan bergati ke 2000, semua komputer di dunia bakal error karena 99 akan berganti ke 00 dan komputernya mengira kalo itu adalah tahun 1900, bukan 2000.

Kabar ini sempet bikin geger dulu, sampe dibahas dimana-mana. Tapi pada akhirnya, pas pergantian tahun, gak ada kejadian apa-apa kok. Komputer-komputer di dunia adem ayem aja, malah makin canggih sampe sekarang ini.

Surat Berantai Di Internet

"Kalo kamu enggak ngasi tau tentang artikel ini ke 15 temen kamu, malam nanti kamu bakal didatengin sama ular berkepala 15 dan hantu bergigi 15 yang bakal gigit kamu, dan kamu pun bakal berumur panjang tapi semua orang yang kamu sayangin bakal mendapat kesialan dan meninggal satu per satu dan kamu pun bakal jadi sebatang kara di dunia ini."

Banyak banget kan ginian nih, dari email, bulletin board friendster, sms, broadcast message dan lain-lain. MBDC heran, masih aja ada yang percaya ama beginian dan nge-forward ke 15 orang temennya.

Kiamat 2012

Masih pada inget lah ya ama yang ini. Masih baru kan. Katanya 21 12 2012 kemaren dunia bakal berakhir menurut ramalan suku Maya. Terus orang-orang pada heboh. MBDC pun sempet ngebahas tentang ini, dari persiapan, orang-orang yang harus kamu ajak ngobrol sebelom kiamat, hal-hal yang bisa kamu lakukan serta yang sebaiknya jangan kamu lakukan. Itu susah lho bikin artikel kayak gitu. Emangnya kamu kira gampang.

Eh udah susah-susah bikin artikel, ternyata kiamatnya boongan. Pret.

Roy Suryo

Roy Suryo Menolak Secara Elegan

Mana? Katanya mau menolak secara elegan? Cuih!

Dan yang terakhir adalah..

Yang satu ini, pasti masih pada inget juga nih. Baru banget kok.

Inget kan kemaren-kemaren ini ada film lokal yang diangkat dari sebuah buku terkenal. Buku yang kalo judulnya dikonversi kira-kira sama dengan 50 milimeter gitu deh. Terus katanya filmnya bagus juga. Katanya sih. Terusnya lagi, katanya yang udah nonton, ada satu adegan yang... "Waw" banget katanya. MBDC penasaran dong mau nonton. Sebenernya penasaran pengen nonton adegan yang "Waw" itu aja sih.

Tapi sayangnya, MBDC kan sibuk menghibur kamu semua, update website dan main tenis. Jadinya gak sempet-sempet. Nah, pas sebelom MBDC sempet nonton, muncul ini:

Pevita Pearce 5 CM G-String Seksi

Kecewa. MBDC kecewa.

Dan kami yakin kamu semua juga kecewa.

Yaudah ah. MBDC bete diboongin terus. Kita gak tau apalagi yang benar di dunia ini. Apakah 1+1 benar 2? Apakah benar bumi itu bulat? Apakah kita semua tinggal di dalam Matrix? MBDC mau berkelana dulu mencari jawaban.

Other Post