Hal-hal yang Bisa Kamu Pelajari di Tongkrongan

Kata siapa kamu cuma bisa belajar dari sekolahan? Sesungguhnya dari tongkrongan pun kamu bisa mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat! Beberapa ilmu malah bisa lebih berguna dalam kehidupan nyata lho! Berikut ini adalah hal-hal yang sekiranya bisa kamu pelajari di tongkrongan!

Main Gitar

Ini paling standar lah. Karena gitar kan alat musik yang paling gampang dibawa ke tongkrongan. Yah kecuali kamu nongkrongnya sama anak musik klasik sih mungkin malah jadi belajar alat musik string yang lain. Kayak harpa misalnya atau zhiters.

Main Kartu

Cara paling mudah mendeteksi apakah seseorang itu anak nongkrongt atau bukan adalah dari pengetahuan dan kelihaian dia bermain kartu. Minimal bisa main chapsa, pokjaw, ceki, remi dan truf. Atau main gaplek lah paling gak, terus mainnya sambil jongkok dan mainnya dibanting ke kardus biar bunyinya kenceng. Haha. Oh, kalo jagonya main soliter dan cangkulan sih gak diitung ya.

Bawa Kendaraan

Karena tekanan pergaulan, biasanya akan sangat tengsin kalo kamu adalah satu-satunya yang gak bisa bawa kendaraan dan jadinya harus mengandalkan yang lain untuk ngantar jemput kamu kemana-mana. Mau gak mau kamu harus diam-diam atau minta ajarin nyetir, biar bisa gantian kalo jalan-jalan.

Bursa Cewek/Cowok Cakep Di Sekitaran Tongkrongan

Dengan sering-sering nongkrong, kamu akan mendapatkan pengetahuan mengenai peredaran manusia manusia kece yang bisa dikecengin dan dideketin, sukur-sukur bisa dipacarin. Dengan obrolan seputar hal tersebut biasanya lebih efektif untuk menentukan mana yang bisa dideketin mana yang cuma bisa diliatin doang. Jadi kamu gak salah langkah saat menentukan.

Game

Dengan sering ngadu main game online atau PS bisa meningkatkan skill permainan game kamu. Lagian kalau misalnya kamu gak suka main game, tapi satu tongkrongan seneng main CS atau DOTA pasti lama-lama kamu juga bakalan ikutan.

Menaikan Nilai Akademis

Ini kalau kamu kebetulan nongkrong dengan orang-orang yang tepat aja. Kayak misalnya sama dosen. Atau para kutu buku yang tiap nongkrong bahas tugas. Haha.

Begitulah kira-kira. Yang anak tongkrongan ada yang mau nambahin? Silakan lho.