Detektif #Kode: Kode Musuh Dalam Selimut

Jumpa lagi di Jumat ceria bersama saya, Detektif Kode, dalam sebuah rubrik yang pastinya dinanti semua orang: Detektif Kode. Seperti biasa saya akan mencoba membantu menyelesaikan #kode-kode yang tersembunyi di jagad dunia maya. Hari ini ada #kode yang sungguh menarik sekali:

Setelah membaca kode di atas, saya langsung menelepon polisi dan melaporkan sebuah percobaan kejahatan. Sebagai warga negara yang baik dan patuh hukum, sudah sepantasnya hal ini saya lakukan. Kenapa, tanya anda. Jawabannya sederhana saja.

Sudah jelas bahwa si empunya twit di sini sedang bekerja sama dengan orang lain untuk melakukan sebuah tindak kejahatan. Modusnya mudah saja: Ia sebagai orang dalam memberikan kode yang memberitahukan situasi yang sedang terjadi di dalam rumah ke partnernya, lalu partnernya akan masuk sebagai penjahat, dan dia akan pura-pura jadi korban. Ini adalah trik kuno yang selalu ada di buku panduan para penjahat.

Saya mempelajari trik ini ketika saya sedang menjadi mata-mata sekutu di Perang Dunia II. Karena keahlian menyamar saya, saya ditempatkan di belakang garis musuh. Saya menyamar menjadi seorang anggota Nazi. Ketika itu, saya sering menyampaikan kode-kode yang serupa seperti ini untuk memberikan info-info berguna bagi teman-teman sekutu. Hasilnya tentu saja sudah bisa kalian lihat. Sekutu menang dan dunia pun bahagia. Semua berkat saya.

Saya menyarankan agar para pembaca yang budiman juga ikut awas dan hati-hati apabila melihat kode yang semacam ini. Adalah tugas kita bersama sebagai warga negara yang baik untuk menjaga keamanan dan ketentraman bersama, demi bangsa tercinta ini.

Sekian dan terima kasih.