Benda-Benda Yang Sangat Kotor

Belakangan ini MBDC sedang sangat memperhatikan kesehatan, karena kesehatan itu mahal harganya. Salah satu bentuk perhatian MBDC adalah dengan mencari tahu benda-benda apa saja yang kotor dan harus sebisa mungkin dihindari.

Benda-benda yang kotor ini merupakan alat bagi kuman-kuman tengil untuk berpindah lokasi. Nggak mau kan tubuh kamu diinapi oleh kuman-kuman tengil? Makanya, hindari benda-benda dibawah ini!

1. Tangan

Tangan merupakan alat spesial yang dimiliki manusia. Alat ini bisa digunakan untuk menyentuh, menggenggam, menekan, mendorong, menggali, duh pokoknya banyak banget deh kegunaannya. Sebagai akibat dari banyaknya kegunaan tangan manusia, tingkat mobilitas tangan kita memang sangat tinggi. Ada duit jatuh di jalan, diambil. Ada kotoran di baju, diusap-usap. Ada bolongan, dikobel-kobel.

Makanya, sebisa mungkin hindari kontak tangan dengan orang yang tidak kamu kenal. Kecuali emang cantik/ganteng banget, yah ambil aja lah resikonya.

2. Duit

Sebenernya duit ini berhubungan erat dengan tangan. Sama halnya seperti tangan, mobilitas duit juga lah sangat tinggi. Semakin kecil nominalnya, semakin banyak orang yang pernah megang tuh duit. Percaya deh.

Pada hakikatnya duit itu bersih dan lembut, tetapi tangan-tangan serakah manusia lah yang membuat para duit menjadi lecek dan kotor. Segala macem kuman yang hinggap di tangan manusia akibat suka asal ngobel bolongan pun hinggap di duit.

Seiring dengan berputarnya roda ekonomi, duit yang sudah dihinggapi kuman ini pun menempuh perjalanan panjang dan tanpa sadar mereka menjadi sarana transportasi bagi kuman-kuman tengil.

3. Handphone

Masih berhubungan dengan tangan, sebenarnya kodrat handphone adalah sama dengan uang. Mereka diciptakan tanpa dosa. Tetapi, sekali lagi, akibat ulah-ulah nakal manusia, mereka menjadi ternoda.

Dulu tuh handphone tidak sekotor sekarang. Tingkat kekotoran handphone naik seiring dengan level ketergantungan manusia terhadap alat komunikasi yang satu ini. Handphone menjadi sangat kotor karena kita sekarang merasa kesulitan untuk buang air besar tanpa handphone. Udah ngaku aja, kamu kalo boker bawa handphone ke kamar mandi kan?

Meskipun kamu ngaku ‘udah cuci tangan’, ada satu hal yang harus kamu ketahui. Ketika kotoran kamu keluar dan menabrak permukaan air di jamban, partikel-partikel kecil dari tokai tersebut lepas dari induknya dan beterbangan di udara. Jutaan jumlahnya. Jadi, ya gitu, sebenernya banyak unsur tokai di handphone kamu. Masih mau pinjem pinjem handphone orang?

4. Handuk Kernet

Perpaduan antara tangan, duit, handphone, keringat dan asap dari sisa pembakaran bahan bakar merupakan sajian lengkap yang ditawarkan oleh handuk kernet.

Tapi handuk kernet sebenarnya menyimpan banyak misteri. Entah kenapa para kernet sangatlah protekftif terhadap handuk mereka. Kalau kamu nggak percaya, kamu boleh coba pinjem tuh handuk, terus tulis reaksi kernetnya di comment box.