Artikel dari Kamu: Tipe-tipe Anak Warnet

*Ini adalah edisi perdana Artikel dari Kamu, yaitu sebuah rubrik yang diisi oleh artikel-artikel random kiriman kamu yang dipost di Komunitas Malesbanget. Artikel di sini gak terlalu banyak MBDC edit dan kurang lebih masih seperti versi aslinya. Kenapa? Supaya kesannya...artikel dari kamu banget! Ya gitu deh. Selamat menikmati. 

Sesuai judulnya, disini gue bakalan membeberkan identitas & tipe anak-anak warnet yang udah mainstream (baca : pasti ada di tiap warnet), dimana sebuah warnet tidak akan mencapai titik kejayaan maksimalnya tanpa eksistensi orang-orang ini. Di antara orang-orang di sini mungkin ada yang udah mengetahui atau mungkin ada yang ga tau karena dia adalah anak seorang dermawan kaya yang ga memperbolehkan anaknya pergi ke warnet, jadi dikasih bundle internet non-kuota speed minimal 10mbps sama orangtuanya dan akhirnya keenakan di rumah.

1. The Eye

The Eye ini merepresentasikan seseorang yang selalu memonitor setiap kejadian-setiap detik yang terjadi di warnet. Bahasa gaul nya "OP". Doi yang selalu stay depan komputer di deket pintu masuk warnet dan merekam semua billing para pengguna ini dibagi dua. The Shining Eye, OP yang baik banget dan selalu ngebantu kalo kalo ada masalah sama koneksi, dan The Dark Eye, OP yang cuma pingin dapet internet gratis tiap hari dan dibayar. Tapi nyatanya ditanya cara nge-ping pun dia ga tau.

2. The Daily Player

Adalah orang yang tajir banget, tiap hari dateng ke warnet. Ketika ditanya ngapain, dia jawab "Cuma kebutuhan doang kok. Ga klop kalo sehari aja ga nge-net" Dan betul saja, kegiatannya cuma ambil
paket 3 Jam, FBan/Twitteran wajar. Udah gitu bayar dan balik dan besoknya dateng lagi. Dan besoknya lagi. Dan besoknya lagi. Dan besoknya. Dan besoknya. Dan besoknya lagi.

3. The Nocturnal

Pengguna warnet yang suka ambil paket malem (sering ditemukan di warnet2 yang open 24hrs). Bayar 15rebu bisa main dari jam 9 malem ampe 7 pagi. Kerjaannya? Tidak lain dan tidak bukan adalah ngebokep ampe pensu + mata jontor. Tipe orang macam ini biasanya temenan ama OP warnet, jadi enjoy aja kalo buka pontub / narutoxxx / lainnya.

4. The Bocah Gamer

Sesuai namanya. Bocah bocah penggila Poin Bleng / Atlantika yang kalo ke warnet jam 1an abis pulang sekolah itu datengnya 5 orang semuanya main 1 jam. Dan dijamin paling berisik. Apa yang diucapkan
sama dengan apa yang ditulis di chatbox sebuah game online yang sedang dimainkan. Kadang sambil banting banting mouse.

5. The Myst

Orang yang dateng kira kira 3x seminggu ke sebuah warnet. Main sekitar 3-4jam, tampang polos kek orang mau mati. Tapi jangan salah. Dia yang paling jago ngapa-ngapain. Maen game online? Dia dewanya. Download ? Dia maniaknya. Follower Twitter ? Dia paling banyak sewarnet. Orangnya multitasker. Satu web browser buka FB buat maen ninjasaga, Twitter buat mentionan, Kaskus buat cek lapak, 9gag buat ketawa dikit, G+ biar agak hipster, dan Yahoo/Gmail kalo kalo ada email penting masuk. Sementara satu browser lagi di mode Incognito, dipake buat ngebokep.

To tell the truth masih banyak lagi tipe tipe penghuni warnet yang gak gue beberin disini, tapi secara universal, ke-lima tipe itu udah mencakup segalanya. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Artikel kiriman dari: Krisnandika Aji