Seri Modus Cewek: Tipe Klasik

Kata siapa modus deketin itu hanyalah lelaki yang lihai melakukannya? Bahwa sesungguhnya cewek pun memiliki cara-caranya sendiri untuk menarik perhatian sang pujaan hati. Untuk kali ini MBDC akan membedah modus cewek tipe klasik. Karena sesuai dengan kemajuan zaman, modus pun turut berubah sesuai dengan keadaan pada masa tersebut. Nah untuk tipe klasik ada yang namanya:

Modus Curhat

Sesungguhnya modus ini masih lestari sampai saat ini. Prosedurnya gampang, begitu sang pujaan berada dalam jarak dimana saling bertukar cerita sudah bisa dilakukan, mulailah menyusun permasalahan yang sangat pelik yang membutuhkan pihak ketiga untuk menjadi pendengar dan pemberi saran. Materi yang dicurhatin bisa bermacam-macam, pokoknya yang huft banget. Tapi kadang nyebelinnya modus ini kadang-kadang kalau sudah terlalu dekat, si cewek malah berubah haluan dan jadinya malah nge-friendzone-in si cowok. Makanya berhati-hatilah dalam menyikapi modus tipe ini.

Modus Minta Tolong

Damsel in distress. Knight in shinning armor. Ngaku deh, kalau dimintain tolong sama cewek, pasti lebih susah nolaknya dibanding kalo cowok yang minta tolong. Ya kecuali yang minta tolong bro kamu sih. Misalkan kamu tau-tau ditelpon sama seorang cewek ini dan minta bantuin pindahan kosan kan pasti kamu agak gimana gitu kan nolaknya. Atau minta tolong bawain barang naik tangga. Kayaknya gak ksatria banget gitu kalo nolak permintaan tolong cewek. Biasanya sih kadang-kadang permintaan tolongnya biasa-biasa aja, dia cuma pengen deket-deket kamu aja, dan rasanya lebih berdesir gitu kalo beneran ditolongin. Nah tapi ingat, tetap berhati-hatilah dengan modus tipe ini, karena memang kadang agak tipis batasan tujuan antara naksir dan cuma pengen manfaatin kamu aja.

Modus Terima Kasih

Nah ini biasanya kelanjutan dari modus minta tolong. Begitu bantuan sudah didapatkan, langkah berikutnya adalah berterima kasih yang sebesar-besarnya. Misalnya, tau-tau dia bawain kamu makanan, atau benda-benda lucu dengan kalimat ‘ini buat kamu, makasih ya udah tolongin aku kemarin’ sambil senyum manis. Bikin meleleh. Bikin kamu mau nolongin lagi besok-besok. Tsk. 

Modus Minjam Barang

Biasanya sih dia udah punya pengetahuan hobi kamu apa, jadi udah ngincer barang yang mau dipinjem apa. Biar apa? Biar ngobrol dong abis itu. Apalagi kalau dia minjem barang yang berarti buat kamu, misalnya CD Game, CD band favorit kamu, biar kesannya dia punya hobi yang sama gitu. Abis itu, hati kamu deh yang dipinjem. Ihiw.

Modus Minta Diajarin

Bahwasanya cewek tuh tau, cowok tuh seneng kalau dianggap bisa dan memiliki kemampuan tertentu. Tinggal puji puji sedikit keahlian si cowok, sampe idungnya kembang kempis, terus minta ajarin deh. Namanya diajarin kan gak sekali langsung bisa dong ya, kecuali ceweknya emang pinter banget. Tapi biasanya sih dia bakalan minta diajarin sampe berkali-kali. Biar apa? Biar ketemuan sering dong.

Yah itulah beberapa modus cewek yang tipe klasik. Ada cewek-cewek yang mau nambahin? Atau ada cowok-cowok yang pernah dimodusin trus mau nambahin juga? Silakan tambahin di comments!