Memanipulasi Kejadian Tak Terduga: Sidak Ortu ke Kostan

Tinggal di kost memang punya kenikmatan sendiri. Bebas, gak ada yang ngatur-ngatur. Tapi terkadang, justru inilah yang bikin kamu jadi lengah. Siapa yang bilang kalo orang tua kamu gak mungkin sidak ke kostan? Gimana kalo kamu abis party, pacar nginep, trus tiba-tiba orang tua kamu dateng mendadak? Berabe kan? Supaya kamu siap ketika hari ini akhirnya datang, nih MBDC kasih beberapa situasi yang mungkin terjadi beserta dengan hal yang bisa kamu lakukan untuk memanipulasi kejadian tersebut!

1. Skripsi yang Nggak Beres-Beres

Mungkin orang tua kamu gerah karena katanya kamu udah tinggal skripsi, tapi kok gak kelar-kelar. Akhirnya mereka dateng dadakan ke kost kamu untuk ngeliat apa yang sebenernya sedang kamu lakukan. Nah ini bisa gawat. Oleh karena itu, ada baiknya kamu selalu siap. Biarkan kamar kamu selalu dalam keadaan berantakan, penuh tumpukan kertas-kertas dimana-mana. Ini memberikan kesan kamu tuh bekerja keras banget. Kalo ditanya, kamu bisa bilang dosen pembimbing kamu maunya banyak, jadi skripsi kamu direvisi mulu. Buktinya? Tuh banyak tumpukan kertas-kertas sisa hasil ngeprint. Orang tua kamu pun akan iba. Trus kamu bakal dikasih duit tambahan. Bisa seneng-seneng 1 semester lagi deh!

2. Setelah Pesta Semalaman

Gara-gara ada temen ulangtahun, kamu pun terbawa suasana dan belum sober betul ketika orang tua sidak di Minggu pagi yang ceria. Mata merah dan muka bengap kayanya nggak bisa dihindari. Cara ngelesnya ada dua cara; pertama kamu pura-pura sakit. Siap-siap selimut tebal dan kompres dahi dengan es. Orang tua kamu, terutama ibu kamu, pasti khawatir! Kamu mungkin malah bakal dibeliin makanan. Cara kedua, pura-pura abis jogging 5 puteran atau main bola semaleman. Muka belum sober sama kecapean abis olahraga bisa saling menutupi kok. Coba aja.

3. Si Pacar Lagi Nginep

Wah ini agak ribet. Sebisa mungkin sih suruh pacar kamu cepet-cepet pake baju rapi gitu, biar kesannya pacar kamu emang lagi main trus belajar bareng aja gitu. Pacar kamu mukanya masih keliatan ngantuk? Ya bilang aja dia ada jam kuliah bolong trus numpang tidur di kost kamu. Yang jelas bajunya harus rapi, biar meyakinkan. Kalo bisa sih langsung suruh pacar kamu untuk bikinin sesuatu buat orang tua kamu gitu, biar orang tua kamu terkesan trus melupakan kecurigaan pacar kamu nginep. Tapi gimana kalo pacar kamu gak sempet ganti baju trus kalian ketangkep basah? Ya udah sih ngaku aja. Paling kamu dinikahkan. Semua bahagia. Happy ending...Eh gak ya?

Begitulah kurang lebih. Ada yang mau nambahin situasi dan solusi kalo orang tua tiba-tiba sidak? Boleh lho dishare di comments!