MBDC Travel: London - Tempat Menarik

Yuk kita lanjutin jalan-jalan di London. Kemaren kan soal transportasi udah dibahas tuh, jadi sekarang kalo kamu mau kelilingan kotanya, udah tau dong caranya. Nah buat apa tau caranya keliling kalo gak tau apa aja yang bisa dikunjungi. Artikel yang kali ini bakal bahas tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi kalo kamu ke London. Yuk tarik!

London Tower Bridge

Tower Bridge 01

Tower Bridge adalah jembatan besar yang berada diatas sungai Thames. Tower Bridge ini jembatan hidrolik yang bisa kebuka gitu tengah-tengahnya buat kalo ada kapal yang mau lewat dibawahnya. Nah Tower Bridge ini biasanya suka salah disebut sebagai London Bridge sama orang-orang. London Bridge yang sebenernya adalah jembatan yang lebih kecil dan letaknya sebelahan sama Tower Bridge ini. Waktu London Olympics kemaren, lambang Cincin Olimpiade sempet menghiasi bagian atas Tower Bridge ini. Sayang waktu MBDC kesini, udah dirapiin semuanya.

Disini gak ada apa-apa sih, paling bisa foto-foto pemandangan sama foto sama jembatannya. Sama ada exhibition room-nya gitu, isinya menjelaskan sejarah Tower Bridge ini, dari foto-foto, video dll. MBDC gak masuk sih, cuma katanya begitu.

Tower Bridge 02

Tower Bridge 03itu baru London Bridge tuh, yang jauh itu

Kalo kamu mau kesini, kamu bisa naik Tube dan turun di stasiun Tower Hill, atau naik bus ada yang direct langsung ke Tower Bridge ini.

Westminster Abbey

Westminster Abbey 01

Westminster Abbey, atau yang nama aslinya adalah Collegiate Church of St Peter at Westminster adalah sebuah gereja bergaya gothic yang besar yang ada di London. Gereja ini punya sejarah sebagai tempat Royal Wedding, jadi banyak keluarga kerajaan Inggris yang nikah disini, dan yang terakhir kemaren adalah Prince William, the Duke of Cambridge yang nikah sama Kate Middleton, seorang rakyat jelata.

MBDC pas kesini cuma foto-foto diluarnya doang, karena pas itu gak boleh masuk. Di dalemnya ada museum sih. Nah terus kalo kamu mau kesini, bisa naik Tube juga dan turun di stasiun St. James Park.

Big Ben & Palace of Westminster 

Big Ben Westminster 01

Palace of Westminster, atau yang lebih dikenal sebagai House of Parliament adalah tempat dimana anggota Parlemen Inggris bertemu. Kalo di kita, DPR MPR kali ya. Di gedung ini ada sebuah menara jam yang terkenal banget, dan dianggap sebagai lambang kota London dan Inggris itu sendiri. Jam itu adalah Big Ben. Sedangkan menara tempat Big Ben bersarang namanya Elizabeth Tower, yang dipersembahkan untuk Ratu Elizabeth II, yang sampai saat ini masih memegang kekuasaan tertinggi di monarki Inggris.

Big Ben Westminster 02

Untuk mencapai tempat ini, sama kayak Westminster Abbey. Kamu bisa naik tube dan turun di stasiun St. James Park. Deket banget kok sama Westminster Abbey, jalan gak sampe 5 menit.

Buckingham Palace

Buckingham Palace 01

Nah kalo ini adalah tempat tinggalnya Ratu Elizabeth II yang tadi  kita sebut-sebut, kalo dia lagi gak sibuk latian terjung payung sama James Bond. Selain beliau, keluarga kerajaan juga tinggal dan kerja disini. Kalo kamu kesini, jangan harap boleh masuk, apalagi kalo kamu cuka rakyat jelata yang gak punya darah biru sama sekali. Yang boleh masuk kesini cuma orang-orang yang diundang, dan tentunya yang tinggal dan kerja disitu.

Buckingham Palace 02

Kalo mau kesini, sama turunnya di St James Park juga. Jadi sepaket gitu ngeliatnya dari Westminster Abbey, Big Ben sama Buckingham Palace. Dari Big Ben kesini kira-kira jalan 15 menitan deh, sambil ngelewatin taman St James itu, enak jadinya jalannya, pemandangannya kece.

London Eye

London Eye 01

Inilah salah satu landmark kota London yang paling modern. Pertama kali dibuka pada tahun 2000, London Eye adalah Ferris Wheel tertinggi di Eropa dengan tinggi 135 meter. Dulu juga merupakan Ferris Wheel tertinggi di dunia, tapi sekarang udah kalah sama Singapore Flyer yang tingginya 165 meter.

Kalo naik ini, kamu bisa melihat pemandangan kota London dari atas, dan menurut MBDC pemandangannya sih keren banget. Sayang aja pas MBDC kesini lagi ujan, jadi kurang klimaks gitu liat-liatnya.

Buat kesini, kamu bisa naik Tube dan turun di stasiun Embankment, Waterloo atau Westminster. Ketiganya kurang lebih sama sih jarak jalannya dari stasiun ke lokasi.

London Eye 02

London Eye 03

Yang keren lagi dari London Eye, di setiap kapsul observasi, disediain tablet interaktif yang bisa kamu pake buat memperkaya pengetahuan kamu tentang London. Misalnya di ketinggian sekian, yang keliatan adalah Big Ben. Nah di tablet itu akan ada semacam peta pemandangan interaktif mengenai gedung-gedung yang lagi kamu liat, ceritanya disini Big Ben. Terus kamu bisa pencet deh Big Ben di layar itu, dan nanti bakal keluar informasi-informasi tentang Big Ben, misalnya sejarahnya dan fun fact gitu.

London Eye 04Kayak gini nih alatnya

Nah sekian jalan-jalan MBDC di London kali ini. Masih ada 1 tempat lagi sih yang kita kunjungi dan bakal kita bahas di artikel MBDC Travel selanjutnya. Dan selain tempat itu, masih banyak banget tempat yang belom sempet kita kunjungi. Nanti deh kapan-kapan, kalo ada waktu dan duitnya #kode.