Kenapa Kamu Harus Sering Jalan Kaki?

Apa moda transportasi favorit kamu? Mobil? Skateboard? Sepatu roda? Jetpack? Gimana dengan jalan kaki? Gak suka jalan kaki? Parah banget kamu. Padahal sesungguhnya jalan kaki itu penting banget lho. Emang sih panas dan bikin lepek, tapi sesungguhnya ini adalah hal yang harus kamu biasakan. Berikut ini adalah alasan kenapa kamu harus sering jalan kaki!

1. Buat yang Males Olahraga

Gak suka olahraga? Ngerasa jenis olahraga gak ada yang cocok sama kamu? Nah, paling gak kamu harus biasain jalan kaki. Karena kata orang, jalan kaki itu adalah olahraga yang paling sederhana dan gimana pun juga kamu harus olahraga. Kenapa kamu harus olahraga? Ya supaya sehat dong. Nah, jadi kalo biasanya buat beli kerupuk di warung depan kamu harus naik mobil, mulai sekarang biasain lah jalan kaki. Mayan lah ngebuang kalori dikit.

2. Supaya Serba Hemat

Harus ngisi bensin terus atau ongkos angkutan melonjak berkali lipat karena jarak rumah sama kantor jauh banget? Saatnya menghemat dengan jalan kaki. Jalan kaki itu hemat karena kamu gak perlu ngisi bensin. Kecuali kamu robot. Udah gitu jalan kaki itu dijamin bebas macet. Bebas macet berarti makin hemat lagi, karena kamu gak perlu buang-buang bahan bakar cuma karena macet. Hore.

3. Supaya Bisa Ngeceng

Kamu gak pernah tahu siapa yang akan kamu temui di jalan saat kamu jalan kaki. Bisa jadi jodoh kamu. "Tapi MBDC," pikir kamu. "Emang ada apa cewek/cowok cantik yang jalan kaki?" Jangan salah. Sekarang itu gaya hidup sehat lagi populer banget. Yang hobi jalan kaki bisa jadi adalah cewek-cewek atau cowok-cowok kece yang sok-sok ikutan kampanye hidup sehat atau go green. Nah, kalo kamu ketemu cewek/cowok model beginian di jalan pas kamu lagi jalan kaki, itu pastinya akan menjadi poin plus buat kamu. Kamu juga akan dianggap sebagai seseorang yang mendukung gerakan hidup sehat! Dengan demikian, obrolan pasti akan lebih gampang nyambung.

4. Supaya Bisa Mendapatkan Momen Penting di Jalan

Jaman sekarang, kalo ada kejadian 'penting' di jalan kayak demo, kebakaran, atau kecelakaan, semua orang berlomba-lomba untuk motret dan nyebarin di social media. Kaya misalnya pas banjir kemarin, semua orang berlomba-lomba dapat foto genangan terkeren. Nah, dengan jalan kaki, tentu akan lebih gampang buat kamu buat dapet momen-momen beginian daripada kalau kamu naik kendaran. Lagian nyebelin banget sih kalo kamu lagi naik mobil, trus harus berhenti dulu, bikin macet, cuma buat motret.

Ya begitulah kira-kira. Ada alasan lain kenapa menurut kamu jalan kaki itu penting? Silakan share di comments.