Kata Hari Ini dari KamusSlang.com: Meneketehe

Seperti biasa, setiap Rabu MBDC akan mengambil sebuah kata acak dari KamusSlang.com untuk dibahas dan dipelajari bersama. Tujuannya? Supaya kamu makin pinter dan gak gampang dibohongin orang dong. Nah, kata pilihan hari ini adalah:

Meneketehe

Meneketehe ini artinya adalah 'gak tau' atau 'tidak tahu'. Ini kayaknya sih pelesetan dari 'mana ku tahu'. Tapi kenapa sampe diplesetin kayak gitu...Jujur aja MBDC kurang tau sih. Nah, 'Meneketehe' ini memiliki konotasi yang negatif dan bisa bikin orang kesel. Karena kesannya kayak becanda dan meremehkan gitu lho. Jadi pastikan hanya digunakan pada orang yang dekat dengan kamu, atau hanya jika pertanyaannya luar biasa konyol.

Contoh:

Temen: Bro, ntar jadi hujan gak?

Kamu: Meneketehe, emang gue badan meteorologi dan geofisika.

Begitulah. Mudah sekali kan?

Mudah-mudahan dengan ini kamu semakin pintar dalam berbahasa slang dam bisa membantu Indonesia melestarikan budaya bahasa slang yang luar biasa ini. Mari bersama kita lestarikan Bahasa Slang Indonesia!

Pengen belajar lebih banyak kata-kata slang? Ayo kunjungi KamusSlang.com!