Hal-Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Kalo Lagi LDR

Seringkali kehidupan menempatkan kamu pada hal-hal yang menyebalkan. Seperti misalnya jatuh cinta sama orang yang berada dalam jarak ratusan kilometer dari tempat kamu berdiri sekarang, atau sering disebut sebagai Long Distance Relationship (LDR). Tsk. Nah ada hal-hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan kalo lagi LDR. Apa ajakah itu? Mari.

Menghilang

Ish situ ninja emangnya? Usahain mengabari secara teratur lah keberadaan kamu dimana, lagi ngapain, sama siapa. Hal-hal kecil kayak gitu akan mengurangi tingkat kecurigaan dan menambah rasa percaya dan aman untuk pasangan kamu. Padahal mungkin sesimple kamu ketiduran dan lupa ngecharge hape, dua jam kemudian pas kamu bangun udah ada ratusan missed called, ribuan sms, jutaan ping! Dan kemungkinan pasangan kamu nelpon polisi lokal untuk melacak keberadaan kamu. Bwoelah.

Memberi #kode Sendu di Social Media

Aduuh apaan sik ah. Kalau kamu hubungannya baik-baik aja ama dia gak usah belagak deh. Kalau pun emang kamu ada masalah sama dia, mendingan omongin langsung. Gak usah sok sok rahasia berkode. Bikin keruh suasana aja ntar jadinya.

Freak out

Misalnya, kamu kirim pesan ‘aku kangen nih’ terus dia balesnya lama, terus kamu panik, terus kamu mulai mereka-reka jangan-jangan dia gak kangen kamu, jangan-jangan dia gak bales karena lagi ada selingkuhan di sebelahnya. Aduh. Silet nadi aja sana. Hal-hal rumpi kayak gitu tuh yang bikin males. Santai aja lah.

Selingkuh

Nah ini nih. Flirting dikit oke lah. Tapi jangan selingkuh. Karena apa? Karena ribet dan bakal berakhir dengan kamu menyakiti semua orang. Kalau emang kamu gak kuat sendirian gak ada yang belai-belai ya dibicarakan lah sama pasangan kamu. Mendingan putus baik-baik aja daripada kamu selingkuhin dia. Kecuali kamu ama dia bikin kesepakatan akan berada dalam open relationship selama LDR ya itu lain cerita sih.

Gak Ada Kepastian Bisa Ketemu Lagi

Jadi dia pindah kota/negara for good dan kamu juga punya alasan sendiri untuk gak bisa ikut dia. Nah loh, nah loh. Terus ngapain kamu masih berada dalam hubungan itu sama dia? Jadi pastikan jarak yang memisahkan kalian itu hanya sementara dan bukannya selamanya. Asik.

Ada yang mau nambahin? Ada yang lagi LDR trus mau share? Silakan tulis di comment. Curhat dikit juga boleh. Dikit aja tapi, jangan banyak-banyak.