Hal-hal yang Membuat Seorang Jomblo Terlihat Menyedihkan Saat Valentine

14 Februari, atau yang dikenal sebagai Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang emang biasanya dituggu-tunggu oleh para pasangan. Mereka menjadikan hari ini sebagai alasannya untuk menunjukkan kasih sayang ekstra terhadap satu sama lain lewat perayaan-peryaan yang bermacam-macam, dari sekedar ngasi coklat, tukeran kado, sampai dinner di restoran mahal, dan sekalian check in di hotel.

Nah itu kan kegiatan yang dilakukan para pasangan. Kalo yang jomblo, ngapain? Macem-macem sih kalo dari pengamatan MBDC. Tapi biasanya sih, kerjaan yang dilakuin sama para jomblo pas hari Valentine ini malah membuat mereka terlihat menyedihkan. Nah berhubung bentar lagi 14 Februari, mending kamu yang jomblo perlajarin nih artikel, biar kamu gak salah langkah dan terlihat menyedihkan. 

Pencitraan "Jomblo itu Pilihan"

Ini nih pasti banyak. Apalagi di jaman social media gini. Para jomblo berlomba-lomba untuk mencitrakan kalo dirinya masih sendiri karena pilihan dan merasa bahagia dengan kehidupannya sekarang. Dan gak ketinggalan lelucon gak lucu dan nyinyiran gak perlu yang ditujukan bagi mereka yang punya pasangan. Terus kalo emang gitu, kenapa musti pas yang punya pasangan lagi ada perayaan? Biar mereka tau kalo kamu bahagia biarpun sendiri? Emang kamu pikir, mereka peduli sama kehidupan kamu? Ngomong-ngomong soal peduli, emang ada yang peduli gitu sama kamu? Kan kamu gak punya pacar juga.

Dan lagi, jomblo yang ini udah pasti gak pernah baca MBDC. MBDC pernah bahas kan, kalo jomblo itu nasib, single itu pilihan. Masih aja dia pencitraan-pencitraan kalo jomblo itu pilihan. Kalo emang gak laku, gak usah sok-sok karena pilihan deh, mblo.

Marah-marah Soal Valentine

Ini juga banyak nih. Mereka marah-marah atau bikin-bikin isu menentang Valentine, dengan alasan bahwa sebenernya Valentine itu cuma tipuan marketing dari tukang coklat/tukang bunga/tukang boneka dan lain-lain. Kadang malah bawa-bawa agama juga. Eh sering sih. Bukan kadang-kadang doang kalo bawa agama. Terus udah gitu, mereka nyebarin isunya dengan gak santai, kayak maksa gitu.

Kalo udah gini, orang-orang sih gak ngeliat kamu ada benernya atau gimana. Yang ada kamu dikira pengen gangguin orang lagi pacaran aja gara-gara sirik sendirinya masih jomblo.

Panik Karena Gak Punya Pasangan

Kalo ini dari sebelom tanggal 14 Februari biasanya juga udah banyak. Karena hari Valentine udah mendekat, tapi mereka masih sendiri aja, mulai deh galau dan panik karena gak punya pasangan buat merayakannya. Nah terus kalo udah galau gini, bawaannya apalagi kalo bukan curhat. Mending kalo curhatnya pada tempatnya gitu, sama teman single yang bisa memberikan nasehat bijak tentang indahnya kesendirian, tapi curhatnya di social media, atau yang paling parah, ama temen yg punya pasangan.

Ujung-ujungnya, kamu ngerengek-rengek minta dikenalin sama orang biar bisa double date sama temen kamu dan pasangannya itu. Akhirnya acara temen kamu sama pasangannya, yang harusnya intim dan romantis malah dibajak sama kamu dan satu lagi jomblo menyedihkan. Dan biasanya kan blind date itu akhirnya gak enak, jadi kemungkinan besar malam yang seharusnya romantis temen kamu itu bakal runyam. Semua gara-gara kamu.

Melakukan "Last Ditch Effort"

Tau kan "last ditch effort ?" Semacam usaha terakhir gitu.

Jadi ceritanya, kamu ada gebetan yang udah lama dikejar, tapi belom dapet-dapet. Dan karena besok ini mau Valentine, kamu pikir adalah sebuah ide bagus untuk bikin sebuah gestur romantis di hari yang katanya paling romantis selama setaun ini. Nah dengan jumlah romantis yang dikuadratin itu, kamu yakin sang gebetan yang terakhir waktu kamu ngobrol dia bilang "Plis. Jangan ganggu gue, keluarga dan temen-temen gue lagi. Tolong. Plis." itu bakal luluh akhirnya dan menerima segenap cinta kamu, serta memberikan cintanya kepada kamu. Kamu yakin banget rencana kamu pasti berhasil, karena semesta selalu berpihak sama kamu.

Nah sebelom kamu menjalankan rencana kamu, kita kasi tau ya, Mblo. kamu kan udah lama nih ngejar si... Ya oke. Oke. Kita sebut gebetan aja ya. *uhukstalker*uhuk* Dan kamu udah banyak kan bikin gestur-gestur romantis buat dia. Tapi tetep aja kan gak digubris. Ini bukan masalah waktunya gak tepat mblo. Dan bukan masalah dia selama ini tarik ulur atau jual mahal. Ini masalah emang dia gak mau aja sama kamu. Dan kalo kamu nekat menjalankan rencana kamu, percaya deh, kamu bakal terlihat menyedihkan dan akhirnya jadi bahan gosipan si "gebetan" kamu sama temen-temennya. Eh apa? Kok pake tanda kutip? Gapapa kok mblo. Gak ada maksud apa-apa.

Dan kalo boleh MBDC kasi saran lagi, next time kamu mau... Hm..."Gebet" orang, jangan kemana-mana diikutin terus dan bobol masuk rumahnya buat nyari tau tentang dia. Itu ilegal soalnya.

Jadi udah ngerti ya Mblo, hal-hal diatas jangan dilakuin. Kalo temen-temen disini punya masukan buat para jomblo supaya gak terlihat menyedihkan, coba deh di share di comment.