Detektif #Kode: Misteri Waktu & Biaya

Jumpa lagi di Jumat ceria bersama saya, Detektif Kode, dalam sebuah rubrik yang pastinya dinanti semua orang: Detektif Kode. Seperti biasa saya akan mencoba membantu menyelesaikan #kode-kode yang tersembunyi di jagad dunia maya. Jikalau pada umumnya saya mendapatkan #kode-kode dari dunia kicau Twitter, hari ini ada sesuatu yang berbeda. Hari ini saya mendapatkan #kode dari salah satu artikel yang ada di website malesbanget.com tercinta ini. Isi kodenya kurang lebih begini:

Semoga kapan-kapan MBDC bisa kesana lagi dan bikin artikel lanjutannya, soalnya masih banyak banget tempat yang bisa dikunjungin. Cuma masalah waktu aja sih. Sama biaya. #kode

Artikel ini ditulis oleh seorang kontributor MBDC, yaitu @gsidharta, sehingga penggunaan kata 'MBDC' di sini mengacu pada dirinya. Di sini @gsidharta mewakili MBDC, sebagai seseorang yang berjalan-jalan. Nah, namun problemnya bukan itu. Problemnya adalah 2 kalimat terakhir: 'Cuma masalah waktu aja sih. Sama biaya. #kode'. Apa maksud dua kalimat terakhir itu? Apa yang berusaha @gsidharta sampaikan di situ?

Setelah berpikir sebentar, saya mengerti. Memang tidak sia-sia saya dikaruniai IQ di atas 200. Jadi apa yang @gsidharta maksud di situ?

Apa yang @gsidharta maksud adalah, dia ingin sekali bisa mengunjungi lebih banyak tempat-tempat, namun saat ini Ia masih terbentur masalah waktu dan biaya. Nah, karena itu, Ia sekarang masih harus mencari waktu yang tepat dan Ia harus menabung agar memiliki biaya untuk jalan-jalan lagi. 

Sesungguhnya ini memang menandakan dedikasi yang tinggi dan merupakan contoh yang baik bagi para calon kontributor. Di sini @gsidharta menunjukkan dedikasinya dengan rela menabung untuk bisa bepergian dan menulis artikel untuk MBDC. Ini merupakan sebuah kualitas yang, saya rasa, sangat dibutuhkan di era modern ini.

Nah demikianlah. Mudah-mudahan menjawab pertanyaan dalam hati kalian yang kebingungan. Sekian dan terima kasih.