Bara Asmara bersama Neng Dara: Dilema Diputusin Pacar

Tanya:

Neng, aku baru saja putus dua bulan yang lalu karena tanpa sengaja dia menemukan 1 buat foto mantan di HP aku. Jujur, aku tidak tahu sama sekali foto itu ada. Dia begitu marah dan minta putus. Padahal kami sudah berpacaran 7 bulan dan kami tinggal di kosan yang letaknya bersebelahan. Setelah putus, aku berusaha sekali untuk memperbaiki hubungan hingga akhirnya dia baik kembali, tapi dia tetap ingin jomblo dan pindah dari kosan tersebut. Meski demikian, dia tetap menemani aku saat pulang kerja, baik saat makan malam, nyuci, nyetrika, atau apa pun itu. Dia juga masih suka memeluk dan mencium aku. Katanya, dia masih sayang, tapi dia merasa terluka.

Tepat satu bulan yang lalu, kami  terlibat pertengkaran lagi Neng, kali ini tentang status dan kepindahan. Gara-gara pertengkaran itu, akhirnya dia benar-benar pergi dan menitipkan barang-barangnya ke kakak ketemu gedenya yang selama ini selalu menunggu kami untuk putus (karena mantan cowok aku dekat dengan mbak-mbak ini). Dia juga meninggalkan puisi tentang luka hatinya untuk aku.

Neng Dara, apa yang harus aku lakukan sekarang? Aku masih sayang sekali sama dia. Apakah masih ada kemungkinan untuk balikan? Kalau memang ada, bagaimana caranya? Karena selama ini selalu aku yang berusaha dan dia memang sudah kebiasaan memperlakukan aku seperti itu. Teman-temanku berkata kalau itu semua hanyalah EGO lelaki, yang jika sudah mengatakan ‘putus’ tidak akan pernah mau ditariknya kembali walaupun dia masih sayang atau cinta. Sebagai catatan, saat ini umurnya 20 tahun, dan umur aku 31 tahun. Tolong aku, Neng. – Makiko

Jawab:

Makiko oh Makiko…tenang  beribu tenang. Tarik napas dalam-dalam. Renggangkan otot-otot yang tegang. Liukkan tubuh sampai mengangkang. Eh, nggak ya? Hahaha…maklum, Neng membaca pertanyaan kamu ini sambil merentangkan kedua kaki lebar-lebar karena Neng lagi latihan yoga. Hihihi sampai kebawa-bawa ngangkang segala…

Tapi bener loh, Makiko. Tanpa kemampuan nujum pun Neng bisa menerka kalau kamu tampaknya sedang sangat kalut akibat ditinggalkan sang kekasih hati. Coba sebisa mungkin tenangkan hati dan pikiran dulu, niscaya kamu bakal bisa berpikir dengan lebih jernih.

Sambil menunggu datangnya sang jernih pikiran, Neng akan mencoba menjawab pertanyaan kamu berdasarkan curhatan panjang lebar kamu itu. Yuk mari kita coba telaah satu-persatu.

Neng Dara, apa yang harus aku lakukan sekarang?

Seperti yang udah Neng sebutkan di atas. Coba tenangkan diri dan usahakan kamu gak panikan dulu. Oh iya, sekedar info aja nih, masturbasi itu cukup ampuh loh digunakan dalam situasi-situasi seperti ini. Masturbasi dapat membantu menghilangkan stress karena hormon endorphin yang diproduksi tubuh kita saat sedang bermasturbasi. Selain itu, masturbasi juga bikin kamu lebih gampang tidur, Makiko. Ini karena sehabis orgasme biasanya tubuh kita itu jadi rileks, bobok pun jadi lebih enak. Yaaa menurut Neng sih masih mendingan dari pada kamu begadang galau semalaman sambil curcol tanpa henti di akun-akun sosial media kamu.

Apakah masih ada kemungkinan untuk balikan? Kalau memang ada, bagaimana caranya?

Masih. Kalau dia masih sayang kamu. Cara balikannya adalah yaaa.. terlebih dahulu kamu harus tahu apakah dia masih sayang kamu atau nggak.

Neng gak tau apakah dia masih sayang sama kamu atau nggak. Tapi kalau dari cerita kamu sih, kelihatannya dia tipe cowok yang insecure gitu. Buktinya gara-gara nemuin satu file foto mantan kamu aja dia sampai marah besar dan mutusin kamu. Kalau dia gak insecure mah reaksinya bakal beda, palingan tu foto dia ketawain karena dia merasa lebih ganteng dari mantan kamu itu. Bisa jadi juga dia ngerasa insecure karena perbedaan usia kalian yang cukup jauh. Meskipun itu gak pernah terjadi sama Neng dan brondong-brondong Neng sih. Mereka mah bukannya insecure, malahan doyan dan minta di-spank melulu.

Nah, lelaki yang insecure biasanya EGO (Neng pake huruf kapital semua nih biar samaan ama kamu) –nya memang makin membuncah. Apa-apa defensif, karena dia ngerasa takut tersakiti. Makanya juga selama ini setiap ada permasalahan di antara kalian, dia maunya kamu yang ngejar-ngejar dia. Ini juga yang bakal bikin dia susah buat ngajak kamu balikan. Karena dia emang bawaannya insecure sama kamu, dia takut kalau ngajak kamu balikan bakal bikin kamu nyepelein dia, begitu.

Kate Upton BaywatchMalahan kalau bisa dia maunya kamu ngejar-ngejar dia pake bikini

Kalau akar permasalahannya itu ya satu-satunya cara supaya bisa balikan adalah dengan bikin dia ngerasa gak insecure lagi. Cari dulu penyebab rasa insecure-nya. Mungkin gara-gara beda umur? Nah ini. Sebenernya Neng mau nyaranin kamu buat belajar dari Yuni Shara dan Raffi Ahmad. Tapi gak bisa dong ya, soalnya kan mereka juga udah putus.

Tapi ada juga kemungkinan lainnya nih. Yang ini lebih pahit. Bisa aja sih dia sebenernya bukan insecure tapi emang gak sayang aja sama kamu dan cari-cari alasan aja supaya bisa putus sama kamu. Kalau udah kayak gini sih jalan keluarnya cuma satu, Makiko:

MOVE ON.

Yak. Segitu saja saran dari Neng Dara nih! Neng mau melanjutkan kayang-kayang bergelinjang lagi sambil latihan yoga. Ada yang punya saran lain buat membantu Makiko? Atau ada pembaca lelaki yang ingin menjelaskan lebih lanjut seputar EGO lelaki? Langsung aja di comment ya!

Eh btw, kakak ketemu gede itu apaan sih? Neng kaget loh, hampir salah baca “ketemu”, “k”-nya jadi “t”.