Arti Kalimat: “Lagi Gak Ngapa-ngapain”

Kalimat 'lagi gak ngapa-ngapain' memang sudah populer sejak awal era SMS-an. Biasanya kalimat ini terpaksa digunakan setelah Pelaku SMS-an 1 dan Pelaku SMS-an 2 (P1 dan P2) udah mulai bingung mau ngomogin apa lagi. Setelah SMS-an seharian, P1 terpaksa bertanya: “Eh kamu lagi ngapain nih?”, berada dalam situasi yang kurang enak untuk dijelaskan, P2 terpaksa menjawab dengan jawaban legendaris: “Lagi gak ngapa-ngapain”.

MBDC mencoba menerjemahkan arti dibalik kata “Lagi gak ngapa-ngapain” ini.

1. Lagi Boker

Udah ngaku aja deh! Kamu (P2) kalo ditanya “lagi ngapain” sama temen yang gak terlalu deket, gebetan, atau pacar kamu (P1) dan malu untuk mengakui bahwa kamu sedang nongkrong imut di toilet, biasanya jawabannya ya “Lagi nggak ngapa-ngapain” kan?

Sebenernya kenapa ya malu untuk mengakui kalau kegiatan yang sedang dilakukan adalah boker. Padahal boker itu biologis kan? Setiap insan manusia, cantik/tampan maupun buruk rupa, butuh boker. Tapi yah, kadang emang bikin ilfil aja sih kalo bilang “lagi boker”. Terutama kalau P1 udah nanya pertanyaan tersebut tiga kali dan ketiga-tiganya kamu jawab “lagi boker”, rada susah juga sih untuk mengakui kalau kamu sedang boker yang keempat kalinya di hari yang sama.

2. Lagi Main Game 

Ini buat cowok-cowok (P2) yang kelamaan bales pesan singkat dari pacarnya (P1). Sering kali kaum adam memutuskan untuk bermain game seharian, tapi gak berani bilang ke pacarnya karena takut kena omel. Nah, karena gak bilang, otomatis si pacar gak tau. Jadilah ditanya-tanyain mulu: “iiih kamu lagi ngapain siiih kok lama banget balesnya!?”

Takut kena amuk lebih lanjut, cowok-cowok ini terpaksa bilang “gak lagi ngapa-ngapain kok”. Aksi penipuan ini terpaksa dilakukan untuk mengantisipasi kemurkaan si pacar. Kalo cowok-cowok jujur dan bilang “lagi main game nich sayang”, biasanya dialog akan dilanjutkan dengan pertanyaan: “Kamu pilih game atau aku!?”. Padahal jawabannya sudah jelas, pasti lebih milih game.

3. Lagi Ngabisin Duit Suami

Ini untuk cewek-cewek yang udah menikah nih. Ditanya oleh sang suami (P1) yang lagi dinas di luar kota: “Bunda lagi ngapain nich?”, dan takut untuk mengaku bahwa sejatinya ia sedang sedang berkelana di hutan metropolitan bersenjatakan credit card atas nama sang suami, sang istri (P2) terpaksa menjawab: “Lagi gak ngapa-ngapain”.

Sebenernya jawaban ini aman banget, karena si P1 pasti juga lupa nanya pertanyaan super basa-basi itu ketika pulang. Pokoknya tau tau credit card udah limit trus nyampe rumah banyak tas dan sepatu baru. Senjata andalan P2 berikutnya adalah: “Kan waktu itu aku udah bilaaaang…”

4. Lagi Sama Yang Satu Lagi

Poin terakhir ini untuk yang hobi serong nih. Ketika sedang melancarkan aksi perselingkuhannya, gak mungkin dong si peselingkuh (P2) mengaku ke pacarnya (P1) kalau lagi selingkuh?

Lagi asyik-asyikan di ruang ganti sebuah mall, si P1 mengirim pesan singkat menanyakan sedang apakah si P2. P2 dengan sangat terpaksa harus menjawab: “Gak lagi ngapa-ngapain…”. Kok sempet aja ya bales sms padahal lagi asyik-asyikan.

Nah, kalo kamu sekarang lagi ngapain nih?