Alasan Untuk Menggunakan Celana Dalam Bolak-Balik

Celana dalem, yang selanjutnya bakal kita sebut dengan Kolor karena lebih gampang ngetiknya, adalah pakaian yang paling penting terutama untuk lelaki. Banyak alesannya, seperti biar burungnya gak kemana-mana, atau kalo lagi tegang gak mencuat-cuat keluar gitu. Dan yang paling penting sih sebenernya untuk mengurangi resiko kejepit retsleting.  

Dan satu lagi keunikan dari kolor, ini adalah satu-satunya pakaian yang bisa dipake bolak balik, dan gak terlihat aneh. Coba deh kalo kamu pake jins sama kaos kebalik, entah kebaliknya depan belakang ato luar dalem gitu. Pasti aneh, gak nyaman, dan diliatin sama orang-orang kan. Kali ini MBDC mau ngasi beberapa argumen kenapa kita harus menggunakan kolor itu gak cuma satu sisi aja, tapi juga bolak balik. Istilahnya Side A - Side B gitu deh.

1. Hemat Cucian

Tentu aja ini alesan yang paling utama. Kalo misalnya kamu pake kolor 1 hari 1, dalam seminggu bakal ada 7 kolor yang musti kamu cuci, keringin dan setrika. Coba hitung berapa detergen, pelembut, air, listrik dan waktu yang kepake buat itu semua. Nah kalo kamu pake kolor Side A - Side B, dalam seminggu kolor yang harus kamu cuci adalah 3 atau 4 saja. Lumayan kan menghemat.

2. Cinta Lingkungan

Berhubungan sama poin sebelomnya, dengan menghemat cucian, berarti kamu juga cinta lingkungan ! Dengan menghemat cucian, kamu juga mengurangi limbah dari sisa hasil cucian yang bisa mengotori air. Terus kan nyuci pake mesin cuci kan, kalo cuciannya dikit, listrik hemat dong. Air juga, makin dikit kamu mencuci, air yang dipake juga lebih sedikit. Belom lagi kalo hemat detergen, berarti makin sedikit limbah plastik bekas bungkus detergen atau makin sedikit pohon yang ditebang yang diolah jadi karton buat kotak detergen kamu.

Bumi kita makin kotor dan gak layak huni. Saatnya ada perubahan, dan perubahan berawal dari diri kamu sendiri. Pakailah kolor Side A - Side B !

3. Hemat Uang

Ini juga ada hubungannya sama poin pertama. Ngemat cucian, berarti ngemat detergen dan perabotan nyuci lainnya yang dibeli pake duit. Mungkin penghematannya gak terlalu banyak, tapi prinsip menabung kan sedikit demi sedikit menjadi bukit. Kalo semua penghematan kamu selama setahun dikumpulin, siapa yang tau, kalo ternyata itu bisa membiayai kamu untuk traveling, beli gadget, atau buat nyewa gedung kawinan.

Dan kalo kamu pake kolor Side A - Side B, berarti kamu gak butuh kolor banyak-banyak dong. Ini juga penghematan. Kamu gak perlu beli kolor banyak-banyak, kecuali kalo kamu emang seorang kolektor.

4. Gak Bakal Ada Yang Liat

Tadi kan di awal MBDC bilang kalo kolor itu adalah satu-satunya pakaian yang kalo dipake kebalik gak bakal ada yang meratiin. Tapi beberapa dari kamu mungkin masih enggan, karena tetep aja malu kalo ketauan pake kolor kebalik, apalagi kalo kebaliknya sengaja untuk tujuan penghematan.

Nah MBDC kasi tau ya.. Mau kamu pake kolor sehari sekali, atau Side A - Side B, tetep aja gak bakal ada yang buka-buka celana kamu dan liat kondisi kolor kamu! Kamu jomblo juga kan, jadi siapa juga yang mau buka-buka celana kamu. Atau kamu sendiri yang niat buka-buka celana biar diliat orang? Hmm.. Sepertinya kamu butuh bantuan psikiater.

Sekian alasan-alasan yang mudah-mudahan bisa mengubah cara hidup kamu menjadi lebih baik lagi. Salam kolor!

Other Post