5 Hal yang Bisa Mempermudah Kehidupan Bersosialisasi Kamu

Kalo kamu dulu memperhatikan pas pelajaran PPKn, kamu tentu tahu kalo hidup bersosialisasi itu sangat penting, karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial. Nah, tapi bersosialisasi itu bukanlah perkara mudah. Kamu harus menyesuaikan waktu dengan orang-orang, kamu harus menembus kemacetan kota. Banyak deh hal yang harus kamu korbanin. Untungnya ada hal-hal yang bisa mempermudah kehidupan bersosialisasi kamu. Misalnya:

1. Social Media

Namanya aja social media. Ya udah jelas mempermudah kehidupan sosial kamu dong. Social media ini terbukti bisa mendekatkan yang jauh (dan terkadang menjauhkan yang dekat). Dengan social media, kamu gak perlu ketemu orang untuk tau kabarnya. Kamu cukup liat upload foto-foto terbaru temen kamu untuk tau apa yang dia lakukan di liburan kemaren.

2. Instant Messenger

Merasa bersosialisasi di social media terlalu satu arah? Kurang interaktif? Ini dia gunanya instant messenger. Kamu bisa ngobrol panjang lebar sama temen kamu, seperti halnya ngobrol biasa, tapi minus awkwardnya. Dengan instant messenger kamu bisa pura-pura ketawa padahal sebenernya kamu lagi diem aja. Kamu punya waktu untuk mikirin jawaban yang menarik atau bahkan mungkin balasan yang keren. Sesungguhnya instant messenger adalah salah satu penemuan terpenting abad ini.

3. Smartphone

Smartphone ini sebenernya umurnya belum lama-lama banget. Tapi kamu pasti udah gak kebayang kan masa-masa sebelum ada smartphone? Kayaknya sekarang ini ada banyak aspek dari hidup kamu yang sangat tergantung dari smartphone, termasuk di dalamnya tentu saja bersosialisasi. Sekarang ini social media dan instant messenger itu adalah salah satu fitur yang wajib ada di sebuah smartphone dan tentunya ini sangat mempermudah kehidupan bersosial kamu.

4. Sifat yang Menyenangkan

Ya iyalah. Kalo kamu anaknya rese dan nyebelin, mau ada teknologi kayak apa juga kamu bakal susah bersosialisasi. Twitter, Facebook, dan Whatsapp gak akan membantu kamu untuk ngobrol sama temen kalo setiap kali kerjaan kamu cuma ngatain fisik ditambah SARA. Pada dasarnya teknologi itu kan cuma membantu mempermudah, tapi sebenernya kuncinya ya ada di diri kamu sendiri. Kalo kamu rese, ya kamu bakal mempersulit diri kamu sendiri.

5. Gabung di myXL Store 

Nah ini! Penting banget! Layanan baru buat kamu yang pake XL. Layanan yang satu ini menggabungkan data network dengan facebook dan akan ngebantuin para pengguna XL untuk tau tentang servis dan layanan XL dimana pun dan kapan pun kamu butuhkan. Dan yang paling penting, kamu bisa dapetin paket-paket menyenangkan yang akan mempermudah kehidupan bersosialisasi kamu di myXL Store ini. Percayalah! Nah, di myXL Store ini kamu bisa langsung dapetin info tentang paket XL, beli paket-paket XL tersebut, sampe beli aplikasi-aplikasi yang seru, mulai dari musik, games, dan aplikasi XL lainnya. Ayo segera cobain myXL Store di sini atau download appsnya di Google Play!

Nah begitulah kira-kira. Jadi mulai sekarang kamu gak perlu takut lagi untuk bersosialisasi!