4 Cara Pamer Tapi Terselubung

Terkadang ada situasi-situasi dalam hidup kamu yang membuat kamu senang tak terhingga. Misalnya, kamu baru aja menang taruhan bola sehingga akhirnya sanggup beli iPhone 5, atau kamu baru aja dipuji ganteng oleh nyokapnya temen kamu yang kebetulan adalah seorang MILF.  Situasi-situasi menyenangkan ini kadang kala membuat keinginan kamu untuk pamer menjadi tak terbendung.

Tapi, masalahnya kamu ini adalah seseorang yang memiliki kepribadian seperti Mas Boy. Baik budi dan tidak brutal, jagoan lagipula pintar. Kamu harus berhati-hati kalau mau pamer agar tidak disangka sombong. Semua itu ada caranya, misalnya dengan mengikuti trik-trik berikut ini:

Pamer Berkedok Ngeluh

Pernah denger  istilah humble brag? Pada dasarnya humble brag ini adalah sebuah trik untuk membuat pamer kamu berkedok seperti keluhan. Jadi kesannya kayak kamu merendah atau ngetawain diri sendiri gitu, padahal niat aslinya sih pamer.

Contoh:

“Muka gue tampang supir kali ya? Kemaren abis party masa Mariana Renata tiba-tiba salah masuk ke mobil gue.”

Kedok: Mengeluh bertampang supir.

Pamer:

  1. Satu party bareng sama Mariana Renata. Wuih. Jetset, bro!
  2. Punya mobil yang sama kerennya dengan mobilnya Mariana Renata sampe-sampe dia salah masuk mobil. Tajir!

Pamer Berkedok Minta Ditanya

Kadangkala sesuatu yang sifatnya pamer gila-gilaan pun bisa menjadi terkesan tidak sombong kalau bentuknya merupakan jawaban dari pertanyaan. Makanya, kamu harus pintar-pintar menemukan cara untuk memancing lawan bicara kamu melontarkan pertanyaan. Supaya kamu bisa sok-sok ngejawab pertanyaan dia, tapi sambil pamer! Aha!

Contoh:

Kamu: “Duh nggak ngerti lagi deh gue nih.”

Teman kamu : “Kenapa sih, bro?”

Kamu: “Sejak nginep di hotel bareng, cewek gue kayaknya ketagihan nih, bro. Sekarang ngajak nginep mulu dia. Emang nasib gue kayaknya nih punya cewek napsuan.”

Teman kamu: “Wuih.”

Pamer Berkedok Minta Diajarin

Saat kamu minta diajarin sesuatu, kamu akan terkesan sangat rendah hati. Ini bisa membuat pamer kamu menjadi terselubung karena sama sekali tidak membuat kamu tampak menyombong.

Contoh:

Kamu: “Eh, lo waktu dulu sempet kursus bahasa Perancis, ya? Ajarin gue dong dikit-dikit! Bulan depan gue mau roadtrip nih ke yurop, first stop-nya Paris gitu.”

Teman kamu: “Wah asik banget. Tapi gue gak bisa bahasa Perancis nih.”

Kamu: “Yaaa sayang banget. Tapi tau temen yang bisa ngajarin bahasa Itali nggak? Soalnya abis dari Paris langsung ke Roma…”

Pamer Berkedok Update Blog / Twitter / Facebook / Instagram

Sesungguhnya sih ini zonanya abu-abu ya. Itungannya sih blog/twitter/facebook/instagram atau apa pun itu kan ranah pribadi kamu, jadi suka-suka kamu juga sih mau posting apa pun itu, termasuk yang berbau-bau pamer. Masih tergolong terselubung juga soalnya sesungguhnya kalo temen-temen kamu nggak pengen ngeliat update status atau foto-foto pamer kamu, mereka bisa memilih untuk gak ngeliat dengan cara unfollow atau ya gak buka-bukain album foto kamu aja.

Tapi percaya deh, kalau pamer-pamernya kamu itu se-sensasional pamernya Syahrini, temen-temen kamu pasti tetep bakalan kepo ngeliat, dan akhirnya niatan pamer kamu pun tercapai tanpa kamu bersusah payah. Yeeesss!

syahrini instagramJangan lupa hashtag-hashtag absurd untuk menarik perhatian

Ada yang punya ide lain seputar cara pamer terselubung? Atau ada yang mau pamer langsung? Gih sekalian aja di comment!