Tipe-tipe Orang yang Ikut Kuis

Banyak jalan untuk mendapatkan sesuatu yang didambakan. Selain bisa pake uang sendiri atau morotin orang tua dan orang lain, bisa juga dengan cara ikutan KUIS! Nah, tapi ternyata yang namanya pemburu kuis itu ada macem-macem lho. Sepanjang pengamatan MBDC, ada beberapa tipe orang yang ikutan kuis, yaitu:

1. Si Kreatif

Ini tipe pengirim jawaban yang sangat disukai oleh para penyelenggara kuis. Karena biasanya dia kirim cuma sekali, tapi kreatif jawabannya. Tipe ini juga bisa terbagi lagi menjadi dua jenis, yaitu, si kreatif niat dan si kreatif hoki. Keduanya sama-sama disukai dan berpotensi menang. Tipe ini ketika diumumkan jadi pemenang, juga tidak akan membuat sirik peserta lain, karena memang layak.

2. Si Hoki

Ini tipe pengirim jawaban yang dibetein sama pengirim kuis yang lain. Karena seringkali tipe hoki ini cuma kirim jawaban sekali, tapi kebetulan langsung kebaca atau keambil sama juri, jadinya menang deh, padahal jawabannya biasa-biasa aja.

3. Si Cakep

Beda tipis lah sama si Hoki, karena satu-satunya alasan tipe si Cakep ini bisa keluar jadi pemenang adalah terutama karena dia cakep. Udah gitu aja. Dunia gak adil? Emang.

4. Si Nyampah

Dari namanya aja udah ketauan tipe ini kelakuannya seperti apa. Ya nyampah. Ngirim jawaban sampe ratusan kali sampai email admin jebol. Tipe yang kayak gini sih biasanya gak bakalan dimenangin. Karena kenapa? Karena nyebelin.

5. Si Temennya Juri

Ini sering terjadi juga nih. Biasanya sih yang berhadiah gratisan tiket konser. Misalnya temennya kerja di media yang sering dapet gratisan tiket sampe lebih dari 10 lembar, gratisan itu sering dijadiin bahan kuis kan tuh ya, sekalian buat woro woro keriaanya. Nah palingan 5 lembar yang beneran dikasih ke random people yang jawab kuis. Sisanya ya temen-temennya admin yang pura-pura ikutan kuis juga. Huehueheu. Eh tapi MBDC gak pernah loh ya melakukan praktik ini. Karena kita adalah penyelanggara kuis yang berdedikasi tinggi dan menjunjung asas egalitarian, yaitu semua sama di mata juri.

Yak demikianlah! Kira-kira kamu tipe yang mana? Atau punya pendapat mengenai tipe yang lain? Share lah!