Tipe-tipe Cewek Berdasarkan Disney Princess Favoritnya

Biasanya. Biasanya lho, cewek-cewek, mau yang tomboy sekalipun, suka sama hal-hal berbau Disney gitu. Apalagi sama Disney Princess. Biasanya mereka punya Disney Princess favorit, entah karena suka filmnya, atau waktu SD dulu tasnya ada gambar si princess itu. Nah kalo gebetan kamu adalah cewek-cewek pada umumnya yang suka Disney Princess, itu bisa kamu jadiin petunjuk buat mengetahui sedikit banyak tentang kepribadiannya. 

Nih, MBDC kasi panduannya, kalo kamu mau nebak kepribadian cewe berdasarkan Disney Princess kesukaannya.  

PS: Ini bisa dipake buat ke cowok juga sih sebenernya. Kalo ada cowok yang ngaku suka Disney Princess tertentu, itu bisa menggambarkan cewe idamannya kayak siapa, atau dia punya rahasia yang tersimpan. Hmm.

Snow White

Snow White ato Putri Salju (mohon bedakan sama kue lebaran -red) kalo gak salah sih adalah Disney Princess yang pertama kali muncul taun 1920-an. Anak jaman sekarang pasti pernah nonton lah film Snow White ini. Bukan yang versi barunya, macem Snow White and the Huntsman ato Mirror Mirror.

Kisah Snow White ini tentang seorang putri raja, yang konon katanya adalah "The Fairest of Them All". Pokoke maksude kece banget gitu deh. Tapi ibu tirinya sirik sama dia, dan akhirnya dia cabut dari istana soalnya katanya mau dibunuh. Nah abis itu, si Snow White tinggal deh sama 7 om-om kurcaci di sebuah hutan yang jauh darimana-mana.

Nah, cewek yang suka Snow White ini, seperti Snow White-nya sendiri, adalah tipikal-tipikal gadis desa yang lugu yang mudah ditipu. Coba deh. Ini cewek diajakin tinggal bareng sama 7 om-om kurcaci yang gak jelas asal muasalnya, di dalem hutan, jauh dari mana-mana, mau aja. Terus ketemu cowok, keren dikit naik kuda, langsung naksir. Emangnya dia tau, si cowok itu bukan suami orang? Atau punya penyakit kelamin menular gitu? Dan lebih lagi, ada nenek-nenek ngasi dia apel, langsung dimakan aja gitu.

Kalo gebetan kamu model begini, jangan dimain-mainin ya, kasian.

Aurora

Aurora, ato yang dikenal dengan panggilan Putri Tidur sama anak-anak kompleks sini, itu yang ceritanya waktu lahir langsung dikasi hadiah-hadiah gitu sama peri hutan, biar cantik, suaranya bagus ato apa deh gitu. Biar kece pokoknya. Nah ada satu peri hutan yang sirik karena gak diundang ke pesta, jadi dia ngasi kutukan ke Aurora. Nah gara-gara di kutuk itu, pindah lah Aurora supaya tinggal di hutan sama peri-peri yang baik, dimana Aurora menghabiskan masa kecil dan pubernya hanya ongkang-ongkang kaki dan ngaca.

Tentu saja, cewek-cewek yang suka sama Aurora pun mirip-mirip kelakuannya. Mereka sukanya males-malesan aja ongkang-ongkang kaki, tidur-tiduran, sambil memimpikan suatu hari pangeran berkuda putihnya akan datang menjemput, membawanya ke istana, dan hidup bahagia selamanya. Tentu saja kalo jaman sekarang, mimpinya adalah pangeran ber-Lamborgini putihnya datang menjemput, dan membawanya ke Mansion super mewah di Miami, dan hidup glamor bergelimang harta sampai akhir hayat nanti.

Belle

Kalo Belle ini yang ada di cerita Beauty and the Beast. Tagline-nya si Belle adalah "Her beauty has no parallel." Tapi biarpun begitu, Belle ini berbeda dari Disney Princess lainnya, karena dia terlahir sebagai seorang rakyat jelata. Setelah jatuh cinta sama seekor monster yang ternyata adalah seorang pangeran yang dikutuk, Belle pun naik pangkat jadi Princess juga. Di waktu senggangnya, Belle suka membaca buku dan bertualang.

Nah kalo gebetan kamu Disney Princess favoritnya adalah Belle, kamu termasuk beruntung nih. Soalnya cewek-cewek begini adalah tipe-tipe cewek nerd yang cool. Mereka suka baca-baca buku yang isinya menarik dan penulisnya yang kamu gak kenal. Dia juga gak tertutup untuk bertualang serta mencoba hal-hal baru. Dan satu lagi, mereka juga tipe independen yang gak bakal ngambek kalo misalnya kamu gak bisa jemput mereka.

Atau.. Ya kamu tau kan Belle itu jatuh cinta sama monster gitu. Nah, kayaknya sih yang suka sama Belle juga sukanya sama yang kinky-kinky aneh gitu. Siapa tau. Coba aja kamu tanyain.

Cinderella

Cinderella ceritanya mayan ngenes sih. Anak orang kaya, terus sama ibu tirinya disuruh jadi pembokat gitu. Udah gitu masih sering disiksa-siksa pula. Beruntung dia ditolong sama peri baik juga, yang menyulap penampilannya jadi kece dan bisa ikut pesta di istana, dimana dia ketemu sama pangeran yang jatuh cinta sama dia. Terus ya itu deh ada sepatu kacanya gitu ceritanya. Udah pada tau kan pasti.

Mereka yang mengidolakan Cinderella biasanya adalah calon-calon ibu rumah tangga yang baik. Mereka mahir mengerjakan pekerjaan rumah, seperti bersih-bersih dan memasak. Mereka juga orang-orang yang sabar dalam menghadapi cobaan. Tapi kalo kamu mau gebet cewek yang seneng sama Cinderella, siap-siap duit yang banyak, mereka doyan belanja sepatu soalnya.

Ariel

Ini yang dari cerita Little Mermaid lho, bukan vokalis band yang abis ganti nama itu. Ariel ini putri duyung, dan tinggalnya di dalem laut. Sama bapaknya dibilangin jangan main-main ke permukaan air, nanti keliatan sama manusia. Nah tapi Ariel ini bandel, makin dilarang malah makin pengen. Sampe lah suatu hari dia ketemu cowok manusia, dan mereka pun jatuh cinta. Ariel pun pengen jadi manusia supaya bisa ketemu lagi sama si cowok itu. Dan mulai lah petualangannya.

Yang suka sama Ariel, ada jiwa-jiwa rebel gitu. Mereka gak suka diatur sama orang atau peraturan. Mereka suka dengan kebebasan dan tidak suka dikekang. Kalo kamu gebet yang model-model begini, gak boleh posesif intinya. Dan siap-siap aja cemburu kalo dia berontak dari kamu dan jalan sama cowok lain. Coba dipikir-pikir lagi dulu deh.

Jasmin 

Jasmin adalah putri dari kerajaan Agrabah, yang naksir sama Aladdin, seorang pengemis jelata yang punya bekingan berupa om jin sakti yang mampu mengabulkan berbagai macam permintaan. Jasmin ini dari lahir udah tajir, dan idupnya enak. Dia sih katanya bosen sama kehidupan istana yang begitu-begitu aja. Jadi makanya dia suka menyelinap keluar dari istana dan nyobain rasanya idup jadi rakyat jelata itu gimana.

Cewek-cewek yang mengidolakan Jasmin itu...Kepo sih intinya. Terus naif. Dan rada matre juga. Seperti Jasmin, mereka selama ini sudah hidup berkecukupan, tapi mereka sebenernya pengen tau apakah ada kehidupan lain diluar itu semua, tapi karena seumur hidup udah tinggal disebuah lingkungan, jadinya mereka gak tau gitu dunia luar kayak apa. Nah kalo soal matre, si Jasmin kan pertama ketemu Aladdin waktu dia masih kere bau matahari gitu, itu udah ada percikan-percikan tuh. Tapi ya gitu, percikan doang. Giliran Aladdin dateng sama bekingannya si Om Jin, dengan penampilan baru yang necis, parlente dan berak duit, langsung deh Jasmin mau. Ck.

Sekarang ilmu kamu tentang mengetahui kepribadian manusia, khususnya cewek makin bertambah. Tentang cowo juga bisa kan, seperti yang MBDC bilang tadi. Oh iya ini Disney Princess-nya yang klasik aja sih, abis MBDC gak tau macemnya Rapunzel sama Princess Leia gitu masuk juga apa enggak. Kalo kamu mo nambahin, sok atuh!