#TanyaJawabMBDC: Kenapa Tanggal 1 Januari Libur?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya MBDC memberikan jawaban atas berbagai pertanyaan-pertanyaan absurd kamu yang kemungkinan gak bisa dijawab oleh guru PPKn kamu. Nah, pertanyaan hari ini datang dari @NindyaRe

Hmm. Kamu kritis juga ya. Kalo menurut MBDC, tanggal 1 Januari itu libur karena:

Merayakan Pergantian Tahun

Iya dong. Ini menandakan kamu berhasil melewatkan setahun penuh dan sekarang siap untuk tahun yang baru. Biarpun sebenernya 'tahun' itu sendiri hanyalah sebuah sistem yang dibuat manusia, tapi gimana pun juga itu kan udah sistem yang kita setujui bersama sejak ratusan tahun yang lalu. Gak usah dipertanyakan lah, jalanin aja.

Orang Pada Capek Abis Party

Berhubungan dengan poin di atas, banyak orang yang merayakan pergantian tahun ini dengan party gila-gilaan. Mungkin sampe gak tidur. Nah, karena perayaan tahun baru ini yang ngerayain banyak, jadi sekalian aja diliburin gitu.

Ya Udah Sih yang Penting Libur

Ini yang paling penting ya. Kenapa harus dipertanyakan sih? Yang penting kan libur. Kalo MBDC berhak nentuin hari libur, MBDC bakal bikin hari libur nasional untuk merayakan matahari terbit. Lho berarti tiap hari dong? Ya gitu deh. Intinya libur kan enak.

Begitulah kira-kira. Mudah-mudahan menjawab pertanyaan kamu. Ada yang mau nambahin? Silakan tambahin di comments.