Pilunya LDR Ditinjau dari Lagu Jadul

 

Artikel kali ini khusus kami tujukan untuk kamu-kamu yang pernah, sedang, atau akan mengalami LDR (Long Distance Relationship). Ternyata, dari dulu yang namanya LDR itu sudah menjadi salah satu permasalahan utama yang mewarnai dunia percintaan. Kalau kamu nggak percaya, simak aja lagu-lagu jadul berikut ini. Kira-kira ada gak yang mewakili perasaan pilu kamu saat inih?

Katon Bagaskara – Dinda Di Mana

Dinda... di manakah kau berada
Rindu aku ingin jumpa
Meski lewat nada

Dari lagu itu bisa kita lihat dengan jelas betapa nestapanya situasi LDR karena kamu tidak bisa selalu tahu dimana sebenarnya pacar kamu berada. Jangan-jangan selama ini dia bohong? Dia bilang sama kamu lagi ngerjain PR di rumah, tapi sebenarnya rumah yang dia maksud itu adalah rumah gebetannya. Dan mereka pun mengerjakan PR berdua-duaan, dibawah lampu yang temaram, diiringi suara hujan rintik dan cuaca yang semakin mendingin. Ya. Kamu memang tidak akan pernah benar-benar tahu ada di mana dia sebenarnya.

AB Three - Kerinduanku

Bagaimana Harus kujalani Rasa rinduku
Bagaimana Bagaimana Lagi
Kucurahkan Perasaan hati ini
Karena kini kau jauh

Ya… bagaimana dong ya? Nggak ada yang bilang juga sih kalau hubungan LDR itu gampang. Kayak sekarang gini misalnya kamu pengen sayang-sayangan mencurahkan rasa hati, tapi terus pacar kamu jauh. Gimana? Skype-an aja? Gih silakan sana peluk tu monitor.

Sheila On 7 – Tunggu Aku di Jakartamu

Dan bila akupun rindu pada nyamannya kecupmu, pada indahnya tawamu
Kudendangkan dengan gitar lagu-lagu kesayangan, sambil kuingat indah wajahmu

Dulu pas lagu ini baru keluar, lagu ini sempat jadi anthem orang-orang yang LDR gara-gara abis lulus SMA trus kuliahnya pisah kota. Pilu banget memang. Niat hati pengen kecup-kecupan, apa daya cuma bisa gitar-gitaran sendirian di kamar kos. Nyanyi lagu-lagu sendu sambil ingat-ingat sang pacar. Perlahan tapi pasti air mata pun mulai menitik dengan sendirinya. Oh malangnya.

Jauh Disayang - The Mercys

Rindukah hatimu pada diriku
Yang kini jauh dari dirimu?

Pertanyaan yang bagus sekali, saudara-saudara. Rindukah dirinya sebenarnya? Coba kamu tanyakan pada dirinya sambil menyanyikan lagu The Mercys yang sangat menggambarkan duka lara kamu dalam menjalani LDR ini. Mudah-mudahan kamu mendapatkan jawaban dari pertanyaan kamu itu.

Sangkar Anak Istri – Nia Daniaty

Burung saja terbang tak lupa pulang
Ingat sangkar anak istri

Inilah lagu jadul yang sungguh menggambarkan jeritan hati kaum LDR. 1000 kali lebih pilu dari lagu Bang Toyib. Apalagi lagu ini dinyanyikan oleh Nia Daniaty, yang tentunya menambah kadar kepiluan sampai lebih dari 200%. Lagu ini tentunya sangat menggambarkan perasaan kamu di saat menanti pacar kamu yang sudah lama nggak pulang-pulang mengunjungi kamu. Bahkan burung pun kalau terbang bisa ingat pulang, begitu. Masa pacar kamu nggak sih? Jangan-jangan… ah sudahlah.

Nah, pasti masih banyak lagi dong lagu-lagu jadul yang menggambarkan kepiluan kamu yang sedang LDR-an? Ayo bagi-bagi lagunya di comment, dan mari kita berdendang sambil banjir air mata bersama-sama.