MBDC Nostlagia: OST Kartun Yang Paling Kece Versi MBDC

Yuk duduk manis semua merapat, kali ini kita bakal kangen-kangenan lagi sama kartun kesayangan jaman dulu. Udah pada siap tissue box-nya? Ya kali aja ada yang begitu rindunya sampe pengen nangis gitu. Jadi kartun-kartun jaman dulu itu kan selalu ada theme songnya gitu ya. Eh, sampe sekarang juga kayaknya masih ada sih. Tapi pasti gak sekeren yang jaman dulu. Berikut ini adalah kartun-kartun dengan OST paling keren!

ps: anime gak kita masukin di sini ya. Kenapa? Ya gak papa. Siapa tau bisa jadi ide artikel lagi.

TMNT – Teenage Mutant Ninja Turtles

“Teenage mutant ninja turtles, teenage mutant ninja turtles, heroes in a half shell, TURTLES POWER!”  Ngaku deh, kalo kamu dengar nama Leonardo, Michaelangelo, Raphael, Donatello pasti asosiasi pertamanya adalah para kura-kura mutan ini dan bukannya para seniman jaman abad pencerahan. Para kura-kura berotot ini membasmi kejahatan, tinggal di gorong-gorong, suka makan pizza dan memiliki mahaguru seekor tikus mutan yang jago jijutsu. Aaagh rinduu!

Mario Bros

Film kartunnya kayaknya cuma tayang sebentar di Indonesia, dan kalau gak salah ada versi orangnya juga. Tapi pastinya kamu semua familiar dengan sontrek kartun ini dari Nintendo ya kan? Jadi sejujurnya udah pada tamat belum mainnya? Terus udah mainin yang versi mana aja?

Sonic The Hedgehog

Aaaa ini juga sangatlah keren sekali. Anak Sega pasti mainin ini lah, saing-saingan sama anak Nintendo yang mainin Mario Bros. Eh ini kok malah jadi sontrek game sih ya? Hohoho. Baiklah itu akan jadi ide artikel berikutnya. Ehm, walaupun sontrek game dan kartunnya beda, tapi keduanya sama keren dan tenarnya. MBDC sih sukanya sama OST kartunnya yang klasik ini. Masih pada inget kan ceritanya ya? Temennya Sonic siapa namanya? Musuhnya siapa? Robot-robot itu siapa? Hihi.

Pinky And The Brain

Pinky: Gee, Brain what do you wanna do tonight?

Brain: Same thing we do every night Pinky, try to take over the world!

Cerita tentang 2 tikus lab ini terdapat dalam kartun Animaniacs. Segala usaha Brain untuk mengambil alih dunia selalu digagalkan oleh si Pinky.  Kita sih curiganya, sebenarnya yang jenius itu si Pinky karena dia selalu punya cara dengan belagak tolol untuk menggagalkan rencana Brain. NARF!

Tiny Toons

“We’re tiny, we’re toony, and we are little looney..”  Buster, Babs, Plucky, Hamton, Dizzy, Gogo Dodo, kami merindukan kalian. Bahkan Montana dan Elmyra juga. Hiks. Terima kasih Stephen Spielberg yang sudah memproduseri acara ini dan Bruce Broughton yang sudah merancang musiknya sedemikian kece. Kalian BATU!  (baca: rocks! - red)

Yah begitulah. Ada lagi gak OST-OST kartun (selain anime) yang keren menurut kamu? Boleh banget lho dishare di kolom comments di bawah.