Kenapa Nonton Film Di Bioskop Lebih Asyik?

Mungkin selama ini kamu hobi nonton, tapi kamu lebih sering nonton di laptop dengan alasan karena film di laptop itu bisa disimpan dan bisa ditonton berulang-ulang secara gratis. Tapi sesungguhnya, nonton di laptop itu kalah seru dibanding nonton di bioskop lho. Nonton di bioskop itu sesungguhnya jauh jauh jauh lebih seru. Kenapa? Ini dia alasannya:

1. Layar Besar

Nggak ada yang lebih menyenangkan daripada menikmati film di layar besar. Kamu bisa merasakan situasi yang dialami si tokoh dalam film. Kalau filmnya petualangan dan action kamu bisa berasa ada di dalamnya juga! Apalagi sekarang udah ada teknologi macem 3D dan IMAX. Rasanya lebih cihuy gitu. Selain itu, nonton di layar besar tuh bisa bikin kamu lebih konsen gitu deh nontonnya. Mungkin karena yang keliatan cuma layar doang kali ya, jadi gak terlalu banyak distraksi gitu.

2. Banyak Cemilan

Nonton film-film blockbuster itu emang enaknya sambil nyemil-nyemil. Nah, di rumah kamu ada cemilan apaan coba? Paling krupuk putih pake kecap. Ih mana seru. Nah, kalo nonton di bioskop kan banyak banget cemilan tuh, mulai dari yang standart macem popcorn, nachos, kentang goreng, hot dog, sampe makanan-makanan berat macem nasi goreng yang bikin bingung gimana cara makannya di dalem bioskop. Tapi yang jelas, pastinya lebih banyak cemilan lah dibanding rumah kamu.

3. Banyak Trailer Film

Sebelum nonton film yang ditunggu-tunggu kadang enaknya nonton trailer film serupa yang akan tayang. Enaknya kamu bakal tahu berarti film yang akan datang itu diputar dalam waktu dekat. Emang sih nonton trailer kan bisa di Youtube, tapi anggep aja kamu dapat bonus trailer 3-4 film karena beli tiket nonton di bioskop. Selain itu trailernya kan diputer di layar gede. Jadi lebih asik rasanya.

4. Pergaulan

Pada umumnya sih, kalo film yang mau kamu tonton itu film baru, pastinya mainnnya di bioskop dulu lah. Kalo pun ada bajakannya, pasti yang gambarnya busuk gitu. Nah, kalo kamu nonton film baru di bioskop, apalagi hari pertama, kamu kan bisa sombong gitu ceritanya sama temen-temen kamu. Kamu juga bisa ngasih spoiler gitu sama temen kamu. Seru deh rasanya.

5. Nonton Penonton

Wah ini seru nih, apalagi kalo nonton film horor. Kamu bisa lihat reaksi-reaksi penonton deh. Misalnya ada cowok yang 'laki' banget, ternyata pas adegan pocong-pocongan teriaknya paling kenceng. Bisa juga lihat penonton yang nggak ngerti sama film yang ditonton dan temennya jelasin dari awal sampe akhir. Eh ini gak asik sih sebenernya. Ganggu gila.

6. Nonton Penonton Pojokan

Nah ini yang paling sering jadi gangguan atau justru jadi tontonan. Di jam-jam sepi dan bukan akhir pekan, coba cek kursi-kursi pojok deh. Mungkin di saat kamu lagi serius mikir soal film drama yang lagi kamu tonton, mereka justru lagi asyik masyuk. Mereka justru sengaja milih film-film yang dirasa akan kurang diminati penonton. Kalo udah gini sih ya terserah kamu aja sih, milih nonton apa yang ada di depan apa di pojokan. Ati-ati pengen.

Ya begitulah kurang lebih. Tapi intinya sih kamu harus nonton di bioskop untuk support para pembuat filmnya sih. Apalagi kalo film lokal yang bagus-bagus. Kasian kan udah bikin film susah-susah, mahal, gak tidur berhari-hari, eh cuma main 3 hari di bioskop gara-gara gak ada yang nonton. Makanya pada nonton film-film lokal yang bagus di bioskop gih.