Kenapa Kamu Nggak Perlu Minum Air Putih Demi Kesehatan?

Semua orang bilang kalo minum air putih itu sehat. Kalo kamu lagi sakit atau apapun, saran orang-orang yang paling standart pasti adalah "makanya lebih banyak minum air putih!". Ya bener sih. Di satu sisi memang air putih itu sehat. Namun sesungguhnya ini tidak mutlak! Ada alasan-alasan kenapa kamu tidak hanya harus minum air putih! Berikut ini adalah alasan-alasannya!

1. Jus Dan Warna-Warna Cantiknya

Kadang orang-orang lupa, banyak buah-buahan berwarna punya khasiat lebih buat tubuh kamu. Misalnya jus jeruk warna kuningnya membuat daya tahan tubuh meningkat, warna hijau dari jus seledri baik buat kamu yang mau lebih rileks dan melenturkan otot, dan warna merah dari jus tomat menurunkan risiko penyakit jantung. Lebih oke kan dari sekadar air putih? Jus ini juga bisa macem-macem ya. Jadi semua sayur dan buah yang ada khasiat bagusnya bisa kamu jus. Jadi kamu bisa dapetin semua khasiat bagus. Rasa gak karuan? Yang penting sehat. Gak usah banyak nawar.

2. Air Putih Mulai Tercemar

Suka dengar kan kalau air di tempat-tempat tertentu mulai tercemar dan mempengaruhi rasa dan bau? Air putih macam itu juga berpotensi bikin kamu sakit-sakitan. Kalau kamu tinggal di kota besar memang mudah dapat air mineral kemasan, tapi kalau kamu lagi perjalanan ke tempat terpencil atau naik gunung pasti air kemasan mahalnya luar biasa. Orang pelit kayak kamu gak mau dong bayar air mineral 6000 gitu?

3. Gaya Hidup Lebih Hijau, Hemat Air

Tren gaya hidup sehat dengan lebih hijau salah satunya berhemat air. Kalau selama ini kamu sudah menghemat air dengan mengurangi aktivitas mandi, kali ini kamu bisa lebih hemat lagi dengan tidak minum air putih. Bahkan, di beberapa tempat makan punya slogan “Save water, drink beer.” Ide bagus kan. Jadi orang jangan egois lah. Pikirin nasib planet ini dong.

Yah begitulah. Punya pendapat lain kenapa kita gak hanya harus minum air putih? Silakan share di comments.