Kenapa Kamu Harus Pindah dari Ibukota?

Jaman sekarang ternyata masih banyak aja orang yang cita-citanya itu pindah ke ibukota. Padahal kalo menurut MBDC sih tinggal di ibukota ini gak enak. Bingung juga sih kenapa malah banyak yang pengen kemari. Berikut ini adalah alasan-alasan kenapa menurut MBDC kamu harus segera pindah dari ibukota yang makin lama kelakuannya makin kayak ibu tiri ini:

1. Lebih Lama di Jalan dibanding Di Rumah

Hidup di Jakarta itu sangat identik dengan hidup di jalanan. Kayaknya sebagian besar waktu di Jakarta itu dihabiskan di jalanan. Dari Wijaya ke Slipi bisa makan waktu 1 jam, dan menurut warga Jakarta, perjalanan 1 jam itu udah masuk hitungan 'cepet'. Padahal, kalo kamu di daerah, jarak yang bisa kamu tempuh dalam 1 jam itu udah jauh banget. Di Jogja, 1 jam itu kamu udah di luar kota. Kalo kayak gini rugi banget bukan kamu bayar tempat tinggal? Paling kamu lamaan di jalan sih daripada di rumah.

2. Kota Kecil Saingan Kecil

Jadi kamu berpikir untuk pindah ke ibukota karena katanya di sini banyak kerjaan. Bocoran dikit nih buat kamu: cari kerja di sini susah. Orangnya kebanyakan, trus apa-apa juga udah ada di sini. Jadi mau ngusahain apa saingannya tuh banyak. Nah, kalo kamu di daerah atau di kota kecil, kemungkinannya adalah saingannya juga sedikit, sehingga kamu bisa memaksimalkan potensi kamu. Sukur-sukur kalo kamu justru bisa memajukan perekonomian di kota itu, jadi orang-orang pada gak berbondong-bondong pindah ke ibukota.

3. Perbedaan Harga yang (Terlalu) Mencengangkan

DI Jakarta biasanya kamu perlu minimal 100.000 buat malem mingguan. Dapet apa 100.000? Paling cuma nonton dan makan sama pacar kamu. Itu juga bayar sendiri-sendiri lho. Nonton di Jakarta itu kalo malem minggu rata-rata 50.000. Makan setidaknya 30 ribuan lah. Gimana mau bayar-bayaran sih? Coba kamu bandingkan makan di Bandung atau Jogja. Makan berdua bisa cuma 30.000! Itu dah kenyang gila. OK banget kan. Apalagi kalo pacar kamu lebih dari satu. Perbedaan harga jadi penting banget nih.

4. Mengurangi Stress yang Ditimbulkan Karena Harus Berurusan Sama Orang-orang yang (Sok) Bego

Mungkin kamu nganggep di ibukota itu isinya orang-orang pinter semua gitu ya. Pada kenyataannya, di Jakarta itu banyak orang-orang yang sok bego atau mungkin memilih untuk jadi bego aja. Seperti apa misalnya? Ya hal-hal sederhana deh. Udah tau macet, klakson-klakson. Udah tau lampu merah diterobos. Di perempatan, udah tau jalanan depannya macet, masih aja maksa maju. Kenapa ini nyebelin? Karena Jakarta itu udah macet banget dan kelakuan-kelakuan kayak gini itu sama sekali gak membuat keadaan lebih baik. Mereka bisa membantu membuat keadaan sedikit lebih baik, tapi mereka memilih untuk gak peduli. Dan ini bikin stress banget sih. Nah, daripada kamu stres (trus cepet mati) mending kamu jauh-jauh aja lah dari ibukota.

Yah gitu deh. Kalo menurut kamu, apa alasan kenapa sebaiknya kamu pindah dari ibukota? Atau kamu gak setuju dan menurut kamu semua orang harus pindah ke ibukota? Kasih pendapat kamu di comment deh.