Bahaya Beli DVD Bajakan

Jadi beberapa hari yang lalu ceritanya MBDC lagi jalan-jalan nih di salah satu ITC. MBDC lagi sedih, karena gak jadi nonton Hansel & Gretel: Witch Hunters. Kenapa gak jadi? Soalnya gajian telat, jadi gak punya duit. Nah, untuk mengobati kesedihan MBDC jalan-jalan aja di ITC, cari DVD bajakan.

Tanpa dinyana, MBDC nemu film Hansel & Gretel! Wah, kok bisa?! Kan film baru?! Kok udah ada DVD-nya?! Eh tapi tunggu dulu. Setelah MBDC liat dari deket:

Hansel & Gretel Warriors of Witchcraft

A -- apa-apaan ini?? Ini sih bukan Hansel & Gretel yang lagi main di bioskop! Untung MBDC gak jadi beli! Hampir aja rugi 6000 perak! Nah, kejadian ini menyadarkan MBDC betapa bahayanya beli DVD bajakan. Kenapa? Jadi gini.

Seperti yang kamu mungkin sudah tahu, dunia DVD bajakan itu dipenuhi oleh film-film palsu. Kamu yang sering main ke tempat DVD Bajakan mungkin pernah liat film yang berjudul Transmorphers atau Alien vs Hunter. Ini adalah film-film yang dibuat dengan satu tujuan: menipu kamu yang lengah. Ada satu studio yang kerjaannya emang spesialis bikin film-film palsu beginian, namanya Asylum Studio.

OK, jadi sebenernya sih ini gak spesifik bajakan sih. Karena di luar sana, sesungguhnya film-filmnya Asylum Studio ini dijual secara legal. Tapi argumennya MBDC gini: Di Indonesia, dimana kemungkinan terbesar kamu bisa menemukan film-film palsu ini? Yes, di tempat DVD bajakan. 

Nah, trus kenapa bahaya?

Jadi gini. Katakanlah kamu pengen banget nonton sebuah film nih. Misalnya kamu pengen nonton Thor gitu. Tapi kamu gak mau bayar tiket bioskop. Kamu maunya beli bajakan aja. Trus kamu ke tempat DVD bajakan, dan kamu liat film judulnya Almighty Thor. Trus kamu jadi gak yakin. Kamu kira, mungkin ini film yang sama, cuma tukang DVD-nya salah tulis aja. Trus kamu beli.

Sampe rumah kamu tonton dong. Trus filmnya busuk banget. Busuk sampe kamu pengen muntah. Karena kamu gak tau kalo ini film yang salah, kamu langsung mikir kalo film Thor buatan Marvel itu busuk banget! Padahal sebenernya kamu salah tonton. Trus kamu langsung koar-koar sama temen-temen kamu, yang pastinya bingung. Karena biarpun film Thor gak sebagus itu, tapi ya gak sejelek itu juga sampe bikin pengen muntah sih.

Trus akhirnya temen-temen kamu tau kalo ternyata kamu nonton film Thor yang salah. Trus kamu diketawain dan dikucilkan seumur hidup kamu. Status sosial kamu pun tidak pernah sama lagi.

Semua hanya karena kamu beli DVD bajakan.

Tuh bahaya banget kan?! Coba kamu gak pernah beli DVD bajakan. Ini semua tidak akan terjadi. Apa? Argumennya MBDC kurang kuat? Ya pokoknya jangan beli DVD bajakan lah. Support yang asli dong. Sekian.