#TanyaJawabMBDC: Kenapa Spiderman Ngeluarin Jaring dari Tangan, Bukan dari Pantat

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala macam hal yang tentunya sulit dijawab oleh guru PPKn kamu. Nah, pertanyaan random hari ini datang dari @aswincihuy:

Ah, MBDC mengerti kebingungan kamu. Mungkin kamu menganggap Spiderman sungguh tidak realistis ya? Baiklah MBDC akan coba jelaskan. Kenapa Spiderman ngeluarin jaring dari tangan, bukan dari pantat?

Susah Navigasi

Kalo laba-laba beneran kan ya emang pada dasarnya gak perlu gelantungan dari gedung ke gedung kan ya. Mereka kan lebih sering turun dari langit-langit rumah, trus bikin kaget orang doang gitu. Udah gitu pada dasarnya kerjaan utama mereka kan cuma bikin kotor rumah, jadi emang gak perlu navigasi. Nah, kalo Spiderman kan kerjaannya harus gelantungan dengan cepat dari gedung ke gedung buat ngejer penjahat. Kamu bayangin kalo harus ngeluarin jaring dari pantat...pasti susah banget kan ngontrol arah ayunannya? Bisa kebalik-balik doi.

Ntar yang Keluar Bukan Jaring

Nah, ini paling penting sih. Kamu pasti pernah dong ngerasa pengen kentut, pas kamu coba kentutin, eh yang keluar malah beol. Nah, coba kalo kamu bayangin kalo ini terjadi sama Spiderman! Kalo kejadiannya cuma sama kamu mah gak papa, palingan kamu cuma malu doang trus harus cuci celana. Kalo Spiderman? Dia lagi gelantungan dengan asik, eh pas mau ngeluarin jaring (dari pantat) untuk gelantungan ke gedung selanjutnya, yang keluar malah hujan beol. Kan bahaya, ntar dia bisa jatuh.

Demikianlah. Mudah-mudahan menjawab kegelisahan hati kamu. Ada yang mau menambahkan jawaban untuk membantu teman kita yang gelisah ini? Silakan tambahin di comments.

*Punya pertanyaan yang mengganggu jiwa? Tanyakan ke MBDC setiap Sabtu via Twitter dengan hashtag #TanyaJawabMBDC!

Other Post