#TanyaJawabMBDC: Kenapa Kalo Abis Korek Udel Suka Dicium?

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala macam hal yang mungkin akan sulit untuk dijawab oleh guru PPKn kamu. Nah, pertanyaan hari ini datang dari @yafidy:

Wah pertanyaan yang sangat menarik! Baiklah MBDC akan coba jawab. Kenapa kalo orang abis korek-korek udel kotorannya suka dicium?

Mungkin Karena --

--eh tunggu! Siapa bilang orang abis korek udel kotorannya suka dicium?! Ini kamu doang kali?! Ngaco deh. Kalo menurut MBDC sih yang suka dicium setelah dikorek itu cuma upil sama kotoran kuping. Kalo kotoran udel mah nggak. Aneh deh kamu.

Tapi intinya kenapa manusia suka nyium kotoran? Ya karena manusia adalah makhluk yang suka penasaran aja sih. Jadi penasaran aja, kotorannya bau apa nggak. Biarpun udah tau bau sekalipun, terkadang tetep penasaran. Pengen tau, kali ini masih bau apa nggak. Ya gitu deh kurang lebih.

Nah seperti itu. Mudah-mudahan menjawab pertanyaan kamu ya.

Ada hal yang pengen kamu tanyakan tapi malu bertanya sama kakak-adik kamu? Tanyain aja ke MBDC via Twitter setiap Sabtu dengan hashtag #TanyaJawabMBDC!