#TanyaJawabMBDC: Gimana Cara Menyamarkan Bunyi Kentut

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala macam hal yang mungkin guru olahraga kamu gak punya jawabannya. Nah, pertanyaan spesial hari ini datang dari @disahzk:

Wah pertanyaan yang menarik. Pasti banyak juga kamu yang menanyakan hal yang sama. Memang masalah kentut di depan umum itu terkadang menjadi momok yang berat. Jadi gimana cara menyamarkan bunyi kentut? Ada beberapa hal yang bisa kamu coba:

Batuk

Ini membutuhkan perhitungan, timing yang tepat, serta sedikit keberuntungan. Jadi idenya adalah ketika kamu akan kentut, kamu juga batuk gitu. Jadi orang-orang cuma akan denger suara batuk kamu. Problemnya, suara batuk itu singkat, sementara suara kentut itu bisa panjang banget. Jadi kamu bisa aja batuk cuma 'uhuk' tapi suara kentut kamu 'broooooooottt'. Makanya perhitungan, timing, dan keberuntungan itu penting banget di sini.

Bikin Benda-benda Jadi Berisik

Ini hanya bisa dilakukan kalo kamu lagi ada di sekitar benda-benda yang bisa dibuat berisik, seperti misalnya meja atau kursi. Jadi persis ketika kamu sudah mau kentut, gerakin meja atau kursi hingga membuat bunyi berdecit dan menyamarkan kentut kamu. Ini juga bisa dilakukan dengan benda-benda lain, yang penting bisa bikin berisik.

Tiba-tiba Hiperaktif

Nah ini paling aman sih. Tapi sekaligus paling mencurigakan. Ketika akan kentut, kamu bisa teriak-teriak atau ketawa kenceng banget. Kalo situasinya lagi pas sih gak papa ya. Tapi yang masalah itu kalo semua orang lagi serius (mengheningkan cipta misalnya) dan kamu tiba-tiba ketawa kenceng banget. Pasti banyak yang curiga sih.

Nah begitulah kira-kira. Tapi sesungguhnya yang bikin MBDC tertarik menjawab pertanyaan ini adalah karena yang nanya ini adalah seorang cewek. Kamu sering ketauan kentut ya? Padahal kan cewek gak pernah ketauan kalo kentut. Hmm. Yah, sepandai-pandainya tupai melompat, sekali-sekali jatuh juga lah ya.