Perayaan Tahun Baru yang Dianggap Keren Tahun 90an (dan Mungkin Masih Sampe Sekarang)

Di tahun 90an, tahun baruan itu kayaknya adalah sesuatu yang penting banget! Eh mungkin sampe sekarang masih sih. Tapi kayaknya pada tahun 90an itu ngerayain tahun baru tuh direncanain dari sebulan sebelumnya gitu. Kayaknya pengen banget tahun baruannya asik banget. Nah, pada masa itu ada beberapa cara merayakan tahun baru yang dianggap keren banget. Eh tapi mungkin masih dianggep keren juga sih sampe sekarang. Mungkin kamu juga pernah ngalamin yang kayak gini nih:

1. Pawai Keliling Kota

Konvoi ini emang kesannya asyik ya? Beli terompet, naik mobil rame-rame sambil adu kenceng klakson dan tiup terompet. Ini cara paling jitu kalau kamu mau ngeceng dan cari gebetan. Siapa tahu tahun baru dapat pacar baru? Tapi buat yang gak suka ngerayain tahun baruan, ini nyebelin banget sih, karena biasanya pawai-pawai gini bikin macet dan bikin berisik. Ngomong-ngomong gosipnya tahun baru ini di Jakarta ada Car Free Night ya di malem tahun baru?

2. Pasang Petasan & Kembang Api

Ini perayaan tahun baru paling meriah. Yaiyalah, bayangin aja suasana tahun baru kamu nggak akan sepi karena suara petasan dan warna-warni kembang api yang nggak abis-abis. Biasanya patungan sama teman buat beli kembang api atau petasan. Tapi kalau nggak punya duit ya terpaksa nontonin kembang api aja, di TV. Kalo yang ini sih kayaknya masih populer banget ya. Kayakya orang seneng ngeliat ledakan-ledakan di langit gitu.

3. Masak BBQ

Ini biasanya kalau mau rencanain tahun baru di rumah temen. Biasanya patungan beli ayam atau daging buat dibakar. Nanti tuan rumah siap dengan alat masaknya dan tamunya udah bawa daging-dagingnya. Nah, kadang-kadang ada yang curang, sok-sok dateng bawain plastik belanjaan temen padahal sih dia nggak patungan, nggak bantu masak, eh pas makanan matang langsung duluan makan. Eh, jangan-jangan itu kamu ya? Itu pasti kamu deh.

4. Buka Kamar

Kalau udah berasa gede, merasa wajib buka kamar di hotel pas tahun baru. Kamar yang 300-600rb patungan ber10 dan sumpek-sumpekan di satu kamar. Trus ngapain di sana? Nggak ngapa-ngapain sih, cuma nonton kembang api di TV terus makan cemilan yang dibeli di warung depan rumah, soalnya nggak punya duit beli makanan di hotel. Jadi apa dong bedanya ngerayain tahun baru di rumah? Mending masak BBQ di rumah temen.

Ya gitulah. Apalagi ya perayaan tahun baru yang pernah populer dan dianggap keren di masa lalu? Share pendapat kamu di comments!