Penggalan Lirik-lirik Lagu Yang Bermakna Ganda

Bikin lirik lagu bagus itu susah. Mungkin itu sebabnya ada banyak musisi yang gak peduli trus bikin lirik lagu ngasal. Nah, tapi ada juga musisi-musisi yang entah sengaja atau nggak, berhasil membuat lirik yang maknanya ganda. Sebenernya sih bukan bermakna ganda, tapi lebih ke bisa dinterpretasikan dengan banyak makna. Nah, misalnya lagu-lagu berikut ini nih:

The Beatles – Come Together

Ini dari judulnya sih untuk beberapa orang yang berpikiran kotor udah bikin senyum-senyum. Apalagi reffrainnya gini,

“Come together, right now
Over me..

Come together, yeah
Come together, yeah
Come together, yeah
Come together, yeah
Come together, yeah”

Emang datang bersamaan itu emang paling bener deh. Semua senang. Ya gak?

Spice Girls – 2 Become 1

Kelihatannya mungkin hanyalah lagu romantis biasa, tentang dua jiwa yang menjadi satu dalam cinta. Tapi, gimana kalau ternyata yang dimaksud bukan jiwa, melainkan justru raga? Hmmm. Kita sih curiganya pas disini nih,

“Ah, oh wow
Ah, oh wow
Be a little bit wiser baby, put it on, put it on
'Cause tonight is the night when two become one”

Tuh bijaksana lah sedikit, pake makanya.

Katy Perry – Peacock

Kalo dinyanyikan dengan cepat, kata pea-nya jadi agak saru sama big.. ehm.

 “I wanna see your peacock, cock, cock, your peacock, cock
Your peacock, cock, cock, your peacock”

Aduh masak iya sih yang pengen diliat Mbak Katy itu literally burung merak?

Flo Rida –Whistle

Secara harfiah lagu ini mengajak untuk meniup seruling bareng? Secara figuratively?

“Can you blow my whistle baby, whistle baby
Let me know
Girl am gonna show you how to do it
And we start real slow
You just put your lips together”

Mungkin ini si masnya ini memang cuma mau ngajak enengnya untuk dangdutan bareng, niup seruling bambu.

Mahadewi feat Mulan Jameela – Sakit Bukan Main

Ah Ahmad Dhani memang sangat jenius dalam membuat lirik lagu. Kayak lagu ini bikin kita merinding-merinding gimana gitu ngebayangin Mulan dan para Mahadewi itu, ehm ditusuk dari belakang.

“Jangan lagi kamu,
Menusuk diriku dari belakang
Karena rasanya itu,
Sakit bukan main
Sakit minta ampun”

Euh, mungkin pelembutnya kurang, makanya sakit.

YAK OK KITA NGAKU! Interpretasi bebas disini memang agak berbau sexual innuendo. Hoho. Ada contoh lirik lain yang bermakna ganda? Monggo dishare