Korek Kuping Alternatif

Kuping yang gatel itu adalah salah satu hal paling nyebelin, termasuk telat gajian, toket gatel, atau orang ngaret. Kamu pasti pernah kan, lagi diem-diem bengong gak ngapa-ngapain, terus mulai mikir jorok, dan lagi asik-asiknya mikir jorok gitu tau-tau kuping kamu gatel banget, minta dikorek. Dan sebagai manusia biasa, kamu pasti gak tahan sama godaan untuk mengorek kuping kamu, karena sesungguhnya hal-hal paling nikmat di dunia itu pasti melibatkan batang dan lubang, dan termasuk di dalamnya adalah korek kuping.

Terusnya, kemungkinan besar di deket kamu itu pasti lagi gak ada cotton bud, atau korek kuping yang beneran gitu. Lalu kamu pun galau, karena bingung gimana caranya untuk memuaskan hasrat tersebut.

Jangan bingung, coba lihat sekitar kamu, siapa tau ada barang-barang dibawah ini yang menurut MBDC bisa jadi korek kuping alternatif yang asik.

Tusuk Gigi

Selain buat nyongkel makanan yang nyangkut di sela-sela gigi atau buat nusuk orang, tusuk gigi bisa dipake buat korek kuping. Tusuk gigi kan biasanya ada 2 sisi, yang runcing sama yang enggak. Nah kamu bisa pake ujung yang gak tajem itu buat garuk-garuk dan mengorek kuping yang gatal.

Kalo kamu anaknya berbakat debus/kuda lumping/dsb, boleh aja sih kalo mau korekan pake ujung yang tajem. Tapi resiko tanggung sendiri ya.

Jepit Rambut

Tau kan jepit rambut yang kecil itu, yang warnanya item, tipis kayak jarum gitu. Ini juga nih, benda yang multifungsi kalo kamu orangnya kreatif dan suka berimajinasi.

Bentuknya yang tipis dan ukurannya yang panjang sangat memungkinkan untuk bermanuver dalam liang telinga kamu, dan karena teksturnya juga gak kasar, cukup aman buat menggaruk-garuk dinding telinga dalam kamu tanpa menimbulkan iritasi. Asal bersih aja sih, kalo jepit nemu di jalan ya jangan dipake lah.

Korek Api

Korek api sama tusuk gigi sebelas-dua belas lah. Kan ada dua sisi, pentolan koreknya sama ujung batangnya. Nah kami rekomen kamu kotek kuping pake pentolannya, karena bentuknya yang spherical itu sangat efektif untuk mengangkat kotoran-kotoran yang ada di dalam liang telinga kamu.

Dan satu lagi, urusan koreknya lagi nyala ato mati waktu dipake buat ngobok-ngobok kuping kamu itu kembali ke kepribadian kamu. Kalo kamu orangnya pemberani dan suka tantangan, coba dinyalain koreknya. Tapi kalo kamu pasif, kurang berani dan maunya main aman aja, ya pas mati aja korekannya.

Tinta Bolpen

Maksudnya disini tinta bolpen yang masih dalem tabungnya gitu lho. Bukan tintanya dalam bentuk likuid. Itu mah makin rusak yang ada kuping kamu.

Ya, tinta bolpen bisa kamu pake buat korek kuping, asal kamu make bolpen biasa ya, bukan bolpen gel yang tabung tintanya setebel dosa.

Gagang Kacamata

Gagang kacamata mirip-mirip sama tinta bolpen. Kalo gagangnya tipis dan punya kemampuan manuver di tempat sempit yang tinggi, bisa nih dipake.

Tapi kalo kamu pake kacamata hipster yang frame-nya lebih gede daripada muka kamu, mendingan jangan sih, daripada tambah lebar kan tuh lobang kuping.

Stylus

Sebelom teknologi touchscreen secanggih sekarang, pada masih inget kan dulu HP/PDA yang touchcreen dipakenya musti pake stylus.

MBDC agak menyayangkan, sekarang ini stylus udah jarang banget ditemuin. Padahal menurut MBDC stylus adalah salah satu korek kuping alternatif yang terbaik, mengingat bentuknya yang aerodinamis, ringan namun mantap dipegang dan kuat.

Paper Clip

Buat kamu yang punya cita-cita jadi MacGyver, kamu pasti pernah ngutak-ngantik paper clip kan, karena kamu pernah liat MacGyver menggunakan paper clip yang cere sebagai senjata yang mematikan.

Nah, MBDC juga tau, usaha kamu buat merubah paper clip jadi senjata pemusnah massal itu pasti gagal. Tapi jangan berkecil hati, karena kamu masih bisa merubah paper clip menjadi korek kuping alternatif yang kece. Caranya adalah kamu panjangin semua lekukan-lekukannya, dan kasih tissue. Ato langsung colok ke kuping kalo kamu males juga bisa kok.

Nah sekian temuan dari MBDC. Kalo kamu pernah ngorek kuping kamu dengan cara yang lebih kreatif lagi, coba kasi tau kita dan temen-temen semua di comment!