Kompilasi Tokoh-tokoh 2012 yang Bisa Membuat Kita Introspeksi Diri

Hari ini adalah hari terakhir di tahun 2012. Namanya hari terakhir, seringkali momen-momen seperti ini membuat kita melihat lagi hari-hari yang udah kita jalani sepanjang tahun 2012 ini. Apakah dipenuhi dengan hal-hal yang membanggakan? Atau justru kebanyakan hal-hal yang bikin kamu males nginget-nginget lagi? Yak! Akhir tahun memang paling tepat rasanya buat berintrospeksi diri. Kenapa begitu? Ya supaya kamu bisa mengambil pelajaran dari kesalahan dan kegagalan yang terjadi di tahun ini, dan tahun depan bisa menjadi lebih baik lagi. Nah mumpung temanya lagi introspeksi diri, MBDC mau ngasih kamu kompilasi tokoh-tokoh yang kelakuannya di tahun 2012 ini cocok banget kita jadikan bahan buat introspeksi diri! Yuk silakan!

Afriyani Susanti 

Afriyani

Kelakuan: Mabora dan narkoba-an, lantas nekad nyetir mobil dalam keadaan nggak sober. Ujung-ujungnya adalah kasus DUI (Driving Under Influence) terparah di Indonesia. Sembilan nyawa melayang, dirinya pun kena vonis 19 tahun penjara.

Bahan introspeksi: Gini aja deh bro. Urusan ngelarang-larang kamu buat gak mabora apalagi narkoba itu biarlah kita serahkan saja pada BH Oma, tapi kalo kamu lagi tipsy atau setengah sadar gitu mending kamu cari tempat nginep aja deh daripada maksain nyetir. Atau parkir mobilnya trus kamu pulangnya  naik taksi aja. Asli. Gak mau kan ntar di tahun 2013 jadi Afriyani Susanti berikutnya?

Marissa Haque 

Marissa Haque

Kelakuan : Misuh-misuh di blog gara-gara sensi sama seseorang sambil pamer gelar. Kemudian bikin drama di Twitter dengan ngajak Twitwar semua orang yang gak setuju sama dia. Pokoknya semua dicap kamseupay!

Bahan introspeksi: Semoga di tahun 2013 nanti kita bisa mengambil pelajaran dari kelakuan si Tante Icha ini. Sosmed itu lebih asik dipake sebagai tempat nyari gebetan daripada buat nyari musuh. Oh , dan daripada pamer gelar, mendingan pamer pacar deh ah! Gih sana pada cari pacar!

Aceng Fikri

Aceng Fikri

Kelakuan: Nikahin remaja 18 tahun, lalu memutuskan cerai secara sepihak lewat SMS karena menduga istrinya sudah “nggak perawan”. Bupati Garut ini juga menuai kontroversi karena pernyataan-pernyataannya yang dinilai melecehkan perempuan.

Bahan introspeksi: Jadi gini, kayak kata si Bro Aceng ini, kalau kamu punya duit mendingan dipake nidurin artis aja sekalian daripada nikahin anak orang lalu bikin heboh-heboh gak jelas. Hore! Abis itu kamu bisa gabung ikut gabung di douchebag club deh bareng Bro Aceng ini di tahun 2013. Apa? Kamu gak mau dicap douchebag? Yaudah mending kita jauh-jauhin diri aja lah dari kelakuan Bro Aceng ini berikut mulutnya yang gak disekolahin itu.

Novi Amalia

Novi Amalia

Kelakuan: Nyetir mobil dalam keadaan setengah sadar, lalu menabrak 7 orang di trotoar. Termasuk di antaranya dua orang polisi. Oh iya, katanya sih pas ditangkap Mbak Novi ini ngancem-ngancem mau buka beha segala .

Bahan Introspeksi: Sekali lagi, jangan nyetir kalo gak sober. Semoga juga di tahun 2013 kita selalu ingat bahwa bikini itu kurang keren dipakai mejeng-mejeng di kantor polisi. Oh iya, ngecek kejiwaan juga penting sekali-sekali kayaknya. Daripada kumat trus gak selamat.

Andhika Kangen Band

Andhika Kangen Band

Kelakuan: Mungkin Andhika memang terobsesi jadi bad boy di tahun 2012 ini. Mulai dari dipenjara karena kasus narkoba, selingkuh sana-sini, sampai ngelariin ABG di bawah umur. Mungkin juga gara-gara ke-bad boy-annya itu, Andhika percaya kalau semua cewek sesungguhnya mau sama dia.

Bahan introspeksi: Mulai tahun 2013 ini gak usah sok-sokan jadi nice guy lagi deh, yang ada kamu di friendzoned-in melulu. Mending jadi bad boy aja  biar kamu sama kayak Andhika, dan disukain sama semua cewek. Trus masuk penjara.

Bobby Kufaku

Bobby Kufaku

Kelakuan: Jadi vokalis Kufaku.

Bahan introspeksi: Pada dasarnya, Bobby Kufaku ada di tahun 2012 untuk mengingatkan kita semua. Apakah kita sudah sekeren Bobby? Apakah tahun ini kita sudah mengejar passion kita? Apakah di tahun ini kita sudah pernah naik kapal pesiar seperti Bobby? Apakah di tahun ini kita pernah berpose gangsta sambil memeluk dua orang cewek di depan meja yang ada botol miras DAN tisu siap pakai? Kalau belum, semoga saja itu bisa menjadi bahan introspeksi, dan tahun 2013 semua hal itu kecapaian dan kita pun bisa menjadi lebih keren dari Bobby Kufaku yang sungguh keren. Amin.

Nah nah, ada tokoh-tokoh lain yang di tahun 2012 ini sungguh layak menjadi bahan introspeksi kita semua? Jangan lupa bagi-bagi di comment! Selamat tahun baru!