Kenapa Sebaiknya Kamu Jangan Nonton di Mobil

 

Biasanya kalau macet kita menikmatinya dengan berlama-lama dengerin CD, MP3 atau radio sampai kamu bosen sama lagunya. Sekarang orang bisa nonton TV atau bahkan DVD selama di mobil. Tapi memasang TV di mobil itu sesungguhnya sangat nggak relevan. Beda kalau kamu nonton tv di pesawat. Kenapa? Nih jawabannya MBDC!

1. Jalanan Jakarta (dan sekitarnya) Jelek

Nggak heran kan kalau jalanan jelek bikin tayangan ikut jelek. Masa nanti pas adegan lagi seru eh gambar jadi burem karena jalanannya bolong-bolong. Nggak asyik banget kan?

2. Lagi Seru Harus Turun

Ini balada banget buat kamu yang biasa naik bus antar kota dan menikmati film sepanjang perjalanan. Kalau biasanya kamu menghabiskan waktu 1,5 jam sedangkan film biasanya 2 jam, sebel kan kalo di tengah-tengah film kamu udah sampai tujuan? Endingnya gantung gitu.

3. Jadi Nggak Konsen Nyetir

Ini bahaya banget buat kamu yang biasa nyetir sambil nonton tv di mobil. Dijamin nggak konsen dan yang ada kamu diklaksonin sama pengemudi belakang kamu pas kamu terharu sama serial Korea favorit kamu. Ntar kamu gak sadar trus tetep nonton sambil nyetir lagi. Bahaya gila. Ini mah sama aja ngetik SMS sambil nyetir motor.

4. Kamu Bisa Terjebak Macet dan Justru Ketagihan

Nggak heran kalau di Jakarta kamu bisa kena macet lebih dari 3 jam. Kalau kamu punya TV langsung nggak berasa deh macetnya, bisa-bisa kamu malah heran kok pas keluar kantor terang sampe rumah masih terang. Dikiranya cepet padahal kamu semaleman di jalan dan nggak nyadar. Bahaya banget nih kalo kamu keasikan dan justru memilih macet di jalan biar bisa nonton. Kalo gini terus kapan Jakarta mau gak macet.

Nah begitulah. Kamu punya alasan lain kenapa sebaiknya jangan nonton di mobil? Silakan share pendapat kamu di comments!