Kenapa Cewek Suka Belanja?

Kalau ke mal perhatiin deh, pasti di dalam toko itu kebanyakan cewek dan cowok-cowok nunggu di luar atau duduk manis sambil main hengpon nungguin. Ok di beberapa toko kayak misalnya toko komputer atau game bajakan sih emang pemandangan yang terlihat adalah sebaliknya. Tapi di toko baju dan sepatu? Kenapa sih kenapa cewek doyan banget belanja? Kok cepet banget beli baju lagi, sepatu lagi, tas lagi, emang yang kemarin-kemarin dikemanain? Dimakan apa gimana? Jadi yah:

Secara Evolusi Memang Demikian

Coba peratiin deh, cewek kalau lagi mau beli sepatu dari ujung ke ujung semua dicobain, ampe lebih dari tiga mall juga dijabanin sampai dapat sepatu yang sesuai. Sementara cowok, begitu dapat barang yang diperlukan, langsung pengen caw dari mall. Ada penelitian yang bilang kalau kondisi demikian terjadi karena sejarah evolusi umat manusia. Azek. Dimasa lalu, cowok bertugas untuk berburu (hunters) sementara cewek pengumpul (gathers). Jadi di masa itu, ketika cowok menemukan sesuatu yang menarik saat berburu mereka akan langsung menembaknya sebelum sesuatu itu berlalu. Nah sementara cewek, mereka kan tugasnya mengumpulkan, pada masa itu misalnya buah-buahan, jadi mereka harus memastikan bahwa mereka mendapatkan buah-buahan yang terbaik, jadi gak asal ambil gitu. Perilaku inilah yang kemudian secara evolusi terbawa ke masa sekarang. Gitu.

Karena Cewek Keperluannya Banyak

Gini, keperluan primer cewek itu lebih beragam daripada cowok. Sesimple kebutuhan sandang, cowok cuma perlu kolor doang. Sementara cewek perlu bra dan celdam dalam berbagai bentuk sesuai dengan pakaian yang mau dia gunakan. Belum lagi sepatunya, tas-nya, aksesorisnya yang harus disesuaikan dengan kondisi dia mau kemana. Cowok kadang-kadang kaos main sama kaos tidur sama aja. Ok ini emang bentukan sosial dan budaya sih. Tapi memang gak bisa dihindari perangkat sehari-hari cewek, emang lebih rumpi daripada cowok. Karena itu mereka butuh untuk terus-terusan memperbaharui keperluan mereka.

Karena Cewek Lebih Suka Barang Daripada Duit

Cowok mungkin tahan ya nyimpen duit sampe segunung, tapi buat cewek, duit segunung itu buat apaan kalo gak bisa dijadiin barang. Mereka sangat jago nih mengalokasikan dan mendistribusikan uang ke hal-hal yang tepat. Sementara cowok lebih jago nyimpennya aja.

Yaaaaaaaa begitulah kira-kira penjelasan (baca: pembenaran) dari cewek-cewek. Para feminis pasti udah siap lempar batu nih karena artikel ini sangat sangat sangat sexist sekali. Hihi. Bodo amat (Yang nulis artikel ini cewek, sumpah. - red). Karena fakta di lapangan memang demikian, meskipun banyak juga cowok-cowok yang hobi belanja lebih heboh dari cewek, tapi (lagi-lagi) menurut penelitian sih lebih banyak terjadi sama cowok-cowok di negara dunia ketiga. Kenapa? Ada deh. Hahaha. Yaudah silakan aja kalau mau komen.