Kado Natal Buat Temen yang Nyebelin

Ah Natal. Waktunya berbagi kebahagiaan. Waktunya berkumpul dengan keluarga dan teman-teman tercinta untuk makan bersama dan bertukar kado. Eh apa? Temen kamu nyebelin banget jadi kamu gak mau ngasih kado? Kok gitu sih? Jangan dong. Teman yang nyebelin itu jangan gak dikasih kado. Ada kado-kado yang bisa kamu kasih untuk temen-temen yang nyebelin. Nih MBDC kasih tau:

Kado yang Memberi Harapan Palsu

Nah, ini adalah kado-kado yang memberikan harapan luar biasa pada si nyebelin, namun pada akhirnya hanya akan memberikan kecewa yang lebih mendalam. Seperti kata pepatah, semakin tinggi terbang, semakin sakit jatuhnya. Eh ada pepatah kayak gitu gak sih? Kalo belum ada MBDC patenin dulu ah.

Contoh Kasus:

Temen kamu pengen banget iPhone 5. Trus pas Natal kamu kasih sesuatu yang sekilas mirip banget iPhone 5! Bungkusannya mirip, semua mirip, pas dibuka:

Goophone

Isinya Goophone. Apa? Kamu gak rela keluar duit sebanyak itu? Mungkin kamu bisa bikin prakarya semacam ini:

iphone-5-knockoff

Temen kamu yang udah ngarep banget kamu kasih iPhone pasti akan merasa dibanting.

Kado Pasif Agresif

Kado pasif agresif adalah sebuah kado yang sebenernya kamu berikan untuk menyatakan perasaan kamu sesungguhnya. Sekilas, kado-kado ini bisa keliatan sangat random, tapi sesungguhnya menyimpan makna yang dalam.

Contoh Kasus:

Kado pasif-agresif ini bisa macem-macem, tergantung situasi dan kondisi. Misalkan:

  1. Kasih kado berupa obat diet ke temen kamu yang gendut. Sebenernya kamu cuma pengen ngatain dia gendut aja sih.
  2. Kasih plester ke temen yang banyak omong. Biar dia tutup mulut.

Kayak gitu lah.

Kado yang Bikin Nyesel

Sebenernya ini bukan kado sih. Lebih ke seolah-olah mau ngasih kado gitu ceritanya. Jadi idenya adalah kamu seolah-olah mau ngasih kado, tapi gak jadi karena temen kamu itu nyebelin. Tapi hal ini kamu omongin ke temen kamu yang nyebelin itu. Jadi ntar dia nyesel. Trus nangis.

Contoh Kasus:

Kamu: Tadinya gue mau beliin lo baju yang lo suka. Tapi lo nakal sih. Gak jadi deh.

Temen Kamu: [nangis]

Sukses!

Nah itulah dia kado natal yang bisa kamu kasih ke temen kamu yang nyebelin! Eh tapi ngomong-ngomong, ini kan hari Natal. Kok kamu masih menyimpan dendam aja sih? Parah banget. Jahat banget jadi orang. Mau jadi apa kamu kalo kerjaannya dendam mulu. Harus bisa maafin orang yang salah sama kamu dong. Karena sesungguhnya, hanya kebajikanlah yang bisa melawan kebatilan. Azeqen. Kayak orang bener aja ngomongnya. Gitu deh.

Selamat Natal semua!