Hal-hal yang Bisa Kamu Lakukan di Tanggal 20 Desember 2012

Katanya, KATANYA lho, katanya kan tanggal 21 Desember 2012 itu mau kiamat. Katanya sih. Percaya gak percaya. Nah, kalo misalnya beneran kiamat, gimana? Apakah kamu udah siap untuk menghadapi akhir masa? Apakah hidup kamu udah cukup berarti selama ini? Apakah kamu sudah menemukan arti dan mendapatkan kepuasan dari hidup? Apakah kamu siap menghadapi akhirat, kalo emang beneran ada?

Kalo emang beneran kiamat tanggal 21 Desember 2012 itu, sebenernya kita beruntung, karena kita dikasi banyak waktu untuk mempersiapkan segalanya. MBDC sendiri dulu udah ngasi tutorial buat jauh-jauh hari buat mempersiapkan diri kalo-kalo beneran kejadian 21 Desember ini. Nah berhubung tanggal 21 Desember makin deket, udah gak sempet kayaknya mau persiapan yang heboh-heboh. Jadi MBDC kali ini mau ngasi beberapa saran aja, mengenai hal-hal yang bisa kamu lakukan tanggal 20 Desember 2012, sehari sebelom yang katanya, KATANYA lho, bakal kiamat. 

1. Habiskan Waktu Dengan Orang-orang Terkasih

Di setiap list seperti yang ngomongin hal-hal terakhir sebelom kiamat ato sebelom koit, pasti hal ini ada. Ya standar sih, kalo ini hari terakhir kamu di dunia, pasti kamu pengen menghabiskan hari itu sama orang-orang terkasih. Dan ini bisa siapa aja, bisa keluarga, temen-temen deket, pacar, suami, istri ato tukang gorengan depan rumah kamu yang diem-diem bijak dan kalian sering ngobrol tentang arti kehidupan.

Nah buat yang ngerasa jomblo, terus mau pacaran di hari terakhir sebelom kiamat, udah telat sih. Mentok-mentok kamu bisa cari sesama jomblo yang lain, yang desperate juga di hari itu. Kayaknya bakal banyak sih, jadi kamu gak usah panik dulu.

2. Hal-hal yang Selama Ini Mau Dilakuin tapi Belom Sempet 

Besok mau kiamat itu adalah alasan yang valid banget buat bolos sekolah ato cuti kantor. Kalo bos kamu gak ngasi ijin, parah banget sih itu. Dan karena besok itu kiamat, siapa yang peduli sih sama SP1 atau dipecat? Toh duit besok udah gak ada artinya lagi. Kamu cabut aja langsung, setelah menjotos si bos yang gak pengertian itu.

Terus, abis cabut, ngapain dong MBDC ?

Ini kesempatan terakhir kamu untuk melakukan hal-hal yang selama ini kamu pengen lakuin, tapi gak ada kesempatan, ato kamu selalu mikir "kapan-kapan juga bisa." Besok udah kiamat. Udah gak ada lagi kapan-kapan itu. Terus, kalo perlu duit buat ngelakuin hal itu gimana? Ya keluarin lah semua tabungan kamu! Bayar! Besok duit itu udah gak ada artinya lagi. Yang bakalan diitung itu, amal kebaikan kamu selama idup. Itu kalo kamu beragama ya. Kalo enggak sih.. Yaudah tunggu apalagi gak sih, besok kiamat woi. Eh tapi jangan sampe kamu melakukan hal-hal bodoh yang bakal bikin kamu mati gak tenang sih. 

3. Bayar Utang

Besok mungkin duit udah gak berarti lagi. Tapi kan katanya utang itu dibawa mati. Jadi daripada daripada kan, kalo nanti ditagihin di akhirat abis kiamat kan ga enak. Jadi bayar lah cepetan.

4. Tobat

Yang ngerasa banyak dosa, ini kesempatan terakhir kamu untuk bertobat. Ato bisa juga sih, dari jam 00.00 sampe 23.00 tanggal 20 Desember itu kamu puas-puasin bikin dosa, nah pas jam terakhir sebelom hari kiamat itu, sampe kiamatnya dateng (mungkin, kalo jadi dateng), kamu tobat-setobat-tobatnya. Jadi pas si kiamat dateng, kamu mudah-mudahan sudah bersih dari segala macam dosa, layaknya kain putih yang baru dicuci pake pemutih.

5. Menjalani Hidup Seperti Biasa 

Poin 1-4 itu semua dilakukan dengan asumsi kalo besoknya itu bakalan dateng kiamatnya. Nah poin 5 ini buat kamu yang gak percaya kalo kiamat bakal dateng tanggal 21 Desember itu. Kalo kamu gak percaya, berarti tanggal 21 Desember itu hanya sebuah Jumat yang harus kamu lewati sebelum menyambung weekend (long weekend kalo kantor kamu baik). Jadi kamu bangun pagi, dan pergi beraktifitas seperti biasanya.

Palingan, hari itu bisa jadi banyak hiburan, kalo di sekitar kamu banyak yang percaya kalo besoknya itu bakalan kiamat. Jadi kamu bisa menyaksikan kelakuan orang-orang pontang panting menjalani yang mereka percayai sebagai hari terakhir mereka di dunia. Seru aja kan, kalo tiba-tiba ada temen kamu yang nonjok bos kamu, ato ada yang menyatakan cintanya sama kamu.

Itulah hal-hal yang menurut MBDC bisa kamu lakukan pada tanggal 20 Desember 2012. Kalo kamu punya masukan tambahan, atau malah kamu udah punya jadwal lengkap buat hari itu, coba kasi tau sama kita di comment.