Hal-Hal Ajaib Yang Ada di Kota Jakarta

Jakarta sebagai ibukota sebenarnya tergolong ajaib lho! Banyak hal yang nggak bisa dijelasin kenapa bisa ada di Jakarta. Eits, ini bukan lagi ngomongin hal-hal mistis, tapi lebih nyebelin daripada hantu yang mangkal di Jakarta. "Ngomongin apa sih MBDC?!", tanya kamu tidak sabar. MBDC lagi ngomongin tentang:

1. Tukang Parkir yang Tiba-Tiba Muncul

Mentang-mentang banyak preman, setiap lokasi mau tempat makan, sekolah, kantor, sampai warung ada yang jagain. Bukan hantu sih, tapi ini lebih nyebelin. Tukang parkir bisa tiba-tiba muncul misalnya mobil atau motor kita mau keluar parkiran. Padahal pas kita lagi ribet-ribetnya mau parkir yang penuh, boro-boro tukang parkirnya muncul. Giliran udah mau keluar baru bunyiin peluit dan minta duit. Lebih nyebelin lagi, sekarang mereka sok-sok ikutan naikin tarif parkir lagi! 

2. Pasukan Motor-Motor Berteduh

Banyak yang mengeluh kalau lagi hujan, Jakarta pasti macet. Kadang penyebabnya bukan genangan air yang bikin banjir, melainkan motor-motor yang secara ajaib muncul di bawah jembatan. Pokoknya kalau lagi hujan, wajib hindari under-pass, jembatan busway,dan jembatan-jembatan lainnya karena pasti dipakai berteduh dan bikin macet jalan raya!

3. Galian Jalan Maut!

Musim hujan di akhir tahun dibikin makin ruwet lagi dengan galian-galian yang secara ajaib muncul di seluruh penjuru Jakarta. Bayangin aja, jalanan yang udah penuh, ada motor berteduh, dan diwarnai dengan jalan yang digali. Katanya sih galian listrik atau saluran air, tapi kenapa pada kompakan ngerjainnya di akhir tahun ya? Kan jadinya nggak ada jalanan tersisa yang nggak digali? Apa jangan-jangan ini uma akal-akalan supaya bujet akhir tahun segera habis? Hmmm...

4. Polisi Jadi-Jadian dengan Rompi Spotlight

Cara mengenali polisi beneran dan polisi jadi-jadian adalah lewat seragamnya. Dari jauh kamu bisa lihat seragam polisi yang mentereng dengan rompi kuning ngejreng-nya. Tapi akhir-akhir ini mungkin kamu banyak yang ketipu, banyak polisi cepek juga pakai rompi polisi. Ternyata rompi itu sekarang makin banyak dijual bebas, jadi siapa aja bisa pakai. Ibarat barang branded, ini rompinya KW super. Ati-ati ketipu di jalan ya.

Nah, apalagi hal-hal ajaib yang ada di Jakarta menurut kamu? Silakan share pendapat kamu di comments!