Cara Menjadi Selebtweet

Sekarang modal jempol dan 140 karakter, bisa ngehasilin uang, diendorse barang-barang keren, dapet undangan acara kece atau bahkan jalan-jalan gratis. Enak banget kan? Iyalah..buat para selebtweet alias orang-orang yang terkenal di twitter, follower ribuan bisa membuat mereka terkenal dan dapet akses sekelas selebritis beneran. Ngiri? Pengen jadi selebtweet? Nih ikutin saran MBDC cara-cara jadi selebtweet!

1. Selalu Update Berita Terbaru

Orang sekarang bukannya buka koran buat cari berita, tapi justru lebih cepat dapat info di twitter. Jadi nggak heran kalau kamu selalu update berita duluan, orang pasti banyak yang follow kamu. Tapi, kalau kamu pengen dulu-duluan banget update berita jangan kasih hoax juga sih.

2. Berani Bikin Kontroversi

Nggak di jalan, nggak di twitter orang Indonesia masih suka lihat orang berantem. Banyak juga selebtweet yang lahir gara-gara pernah twit-war alias perang twitter sama orang yang juga followersnya banyak. Nah, bisa nih kamu memulai karier dengan cara ini. Tapi harus siap yah kalau justru kalah dan dimusuhi orang setimeline.

3. Punya Tema dalam Tweet-Tweetnya

Selebtweet itu biasanya konsisten sama isi tweetnya. Mereka bakal ngetweet sesuai keahliannya. Misalnya dia hobi traveling, bisa kasih tips-tips tentang liburan atau dia ahli nujum bisa kasih tahu penglihatannya di twitter. Jadi, kamu bisa menunjukkan identitas dan branding kamu lewat twitter secara konsisten sebelum jadi selebtweet!

4. Sering Mention Seleb yang Sebenarnya

Cara yang satu ini juga manjur buat naikin kasta diri sendiri jadi selebtweet. Kamu bisa mention seleb (beneran) di twitter, bisa puji karyanya, atau RT tweetnya dengan tambahan komentar yang kritis. Kalau beruntung mereka akan RT dan (siapa tahu) followers mereka akan follow kamu.

5. Galau Selalu

Salah satu senjata selebtweet adalah kata-kata bijak. Followersnya biasanya jadi merasa termotivasi. Tapi ada juga yang sebel sama selebtweet macam gini. Jadi mending kamu tunjukin aja sikap-sikap galau yang sebenarnya kamu rasain. Makin galau biasanya makin banyak yang simpati atau merasa senasib. Paling sial sih kamu diketawain, dianggap menyedihkan. Tapi gak apa-apa deh, yang penting terkenal.

Nah demikianlah. Ada yang mau nambahin? Atau ada selebtweet beneran yang mau berbagi ilmu Cara Menjadi Selebtweet? Silakan tambahin di comments!