Bara Asmara bersama Neng Dara: Bingung Saat Diajakin ML Sama Pacar

Tanya:

Neng, aku mau tanya...Sebenernya aku tuh kadang bingung deh kalau pacar ngajakin ML. Soalnya aku takut, dosanya kan gede tuh…gimana yah? Sedangkan ABG jaman sekarang kayaknya mikirnya free sex itu biasa aja, dan terus terang aku juga penasaran deh sama hal itu. Ah aku jadi bingung nih. Gimana dong, Neng? – Cantik

Jawab:

Hai Cantik yang sedang dirundung bingung! Sebenarnya sangatlah wajar kalau remaja seusia kamu penasaran sama yang namanya kegiatan perhoohan. Selain karena peer pressure, tentunya juga karena hormon-hormon yang sedang menggelora di dalam tubuh kamu. Semua itu normal kok, manis… eh, cantik.

Bingung!Aduh aku bingung!

Tapi, kamu juga harus selalu ingat, bahwa bagaimana pun, tubuh kamu itu adalah milik kamu dan tentunya hak kamu seorang. Nggak ada seorang pun yang bisa memaksa kamu untuk melakukan sesuatu yang berhubungan dengan tubuh kamu (termasuk ho-ohan), kecuali itu keputusan kamu sendiri. Mentang-mentang dia pacar, terus dia punya hak gitu? Ouw tentu tidak. Atau, mentang-mentang temen-temen kamu semuanya udah pada ho-ohan, terus kamu HARUS ikutan juga gitu? Ya nggak lah, mana ada itu namanya harus-harusan.

Pada akhirnya, keputusan akhir ya ada di tangan kamu. Bagaimana kamu hendak menggunakan tubuh kamu ya kamu sendiri yang bisa mengaturnya. Kalau sampai saat ini kamu masih merasa ragu, atau masih dipenuhi rasa takut ini itu, ya berarti sebenarnya hati kecil kamu nggak kepengen kamu melakukan hati itu. Dengarkan itu kata hatinya. Konon sih lebih bermakna daripada mendengarkan suara rumput yang bergoyang. Ahiks. Jadi inget lagu lama nih. Ihihihi…

Kalau pun misalnya kamu masih gak bisa tidur siang malem, guling-guling belingsatan subuh-subuh, atau menggelesot gelisah maghrib-maghrib mikirin gimana rasanya ho-oh, sambil tetep penasaran pengen nyobain, jangan kuatir. Itu juga normal. Neng inget banget masa-masa remaja Neng dulu (tentu saja Neng masih ingat karena masa remaja Neng itu baru terjadi  katakanlah dua-tiga tahun yang lalu kok hihihihi), penuh dengan gejolak kawula muda dan rasa penasaran. Tapi Neng punya koncian, setiap kali Neng kepengen mencoba sesuatu dan kemudian ragu-ragu, Neng selalu memikirkan baik-baik untung ruginya melakukan hal tersebut. Neng cari sebanyak-banyaknya informasi mengenai hal tersebut, lalu Neng tanyakan pada diri Neng, will that thing hurt me or harmful to me in the end? Kalau jawabannya nehi nehi, ya udah aja langsung Neng terkam. Kalau Neng gak nemuin jawaban pasti, langsung gak Neng lakuin. Daripada kenapa-kenapa ntarannya.

Demikianlah, Cantik. Semoga jawaban Neng cukup mengobati kebingungan kamu. Ingat, kalau pada akhirnya nanti kamu memutuskan ho-ohan, itu ya keputusan kamu sendiri loh ya. Bukan karena pengaruh orang lain.

Ngomong-ngomong, entah kenapa menjawab pertanyaan kamu ini Neng jadi rindu menghisap sari pati brondong-brondong Neng yang sudah lama tidak Neng godain nih. Hihihi… untung masih pada ada nomer telponnya nih. Yuk aaah Cantik, Neng mau godain brondong-brondong Neng dulu…Hihihi…Sluuuurp!