Apa yang Akan Kamu Lakukan: Misteri Hidup Kamu [UPDATE: Pemenang!]

Jumpa lagi di rubrik Apa yang Akan Kamu Lakukan, dimana di sini MBDC akan memberikan kamu sebuah situasi yang sungguh dilematis dan kamu diminta menyelesaikan dengan cara yang sekreatif mungkin!

Sebelum kita mulai, MBDC mau ngingetin lagi soal perubahan sistem untuk pemilihan pemenang. Kalo sebelumnya kita menentukan pemenang dengan sistem likes, maka sekarang kita akan kembali ke sistem pemilihan pemenang awal, yaitu pemenang akan dipilih langsung oleh MBDC. Kenapa? Karena ada yang entah gimana bisa menang sampe 7 kali. Mungkin dia punya jutaan temen yang kerjanya cuma ngelikes commentnya kali. Apapun itu, intinya sistem likes ini MBDC anggep gak fair lagi. Dengan kembali memilih pemenang secara langsung, tentunya akan makin banyak kesempatan menang buat orang-orang yang sebelumnya belum pernah menang. 

Likes tentunya masih berpengaruh, karena yang dapet likes paling banyak tentunya akan dilihat duluan. Tapi dapet likes paling banyak, belum tentu menang. Yang MBDC pilih sebagai pemenang sudah tentu adalah comment-comment yang original (comment-comment ala 9gag bakal langsung kita skip), lucu, dan yang paling penting sih kita suka. Yang MBDC suka kayak gimana? Gak tau, surprise us dong.

Jelas ya? Mari kita mulai!

Situasi:

Kamu terbangun suatu pagi dengan sakit kepala yang luar biasa. Setelah beberapa saat mencoba menyesuaikan diri, kamu menyadari ada sesuatu yang salah. Kamu tidak mengenali kamar dimana kamu terbangun. Semuanya asing. Kamu menoleh ke samping dan di samping kamu ada seorang wanita yang sedang tidur. Kamu berpikir kamu abis mabok dan one night stand. Tapi kamu kemudian menemukan sebuah penemuan yang mengejutkan. Di dinding  kamar tersebut, kamu melihat foto-foto kamu dengan wanita yang sedang tidur di samping kamu itu. Foto pernikahan. Dan tidak hanya itu. Ada foto keluarga, foto-foto honeymoon kamu, dan yang paling membuat shock: ada foto anak kamu. Kamu tidak ingat apapun. Kamu tidak ingat pernah menikah, kamu tidak ingat kamu pernah punya anak. Hal terakhir yang kamu ingat adalah kamu masih kuliah semester 5, dan masih tinggal di rumah mama-papa. Kemana hidup kamu beberapa tahun belakangan ini?

Pertanyaan:

Apa yang akan kamu lakukan? Jelaskan!

Seperti biasa, kamu punya waktu seminggu buat jawab dan yang jawabannya paling MBDC suka bakal dapet bingkisan. Silakan!

Ini Dia Pemenangnya!

Setelah berkutat dengan ribuan komen yang masuk, akhirnya MBDC berhasil memilih pemenangnya! Ini dia:

Pemenang AYAKL edisi misteri hidup

Selamat untuk...BOBBY KUFAKU?! Whoa! Ya udah pokoknya selamat deh bung Bob. Yang belum menang janganlah bersedih hati. Tungguin kuis-kuis Apa yang Akan Kamu Lakukan berikutnya!