Review Toilet: Kereta Transpenine Express

Waktu MBDC ke Inggris kemaren, MBDC kan sempet naik kereta yang di jalankan sama TransPenine Express. Nah diatas kereta, MBDC ternyata kebanyakan minum dan kebelet pipis. Lalu pergilah MBDC untuk pipis. Dan ternyata WC di kereta di Inggris itu canggih banget lho. Terus muncul lah inisiatif buat nge-review toiletnya, supaya kamu kalo mau pipis di atas kereta di Inggris gak bingung.

Mari kita mulai !

(Maaf kalo foto-fotonya ada yang burem, soalnya susah fotoinnya, keretanya goyang-goyang gitu. - red) 

Lokasi dan Signage

Toilet di sini adanya di gerbong paling ujung, deket sama gerbong untuk penumpang First Class. Jadi kalo kamu jauh dari gerbong First Class, agak PR juga sih jalannya, kan goyang-goyang disko gitu keretanya, apalagi kalo penuh.

Namun sesampainya disana, perjuangan kamu gak sia-sia, karena toiletnya oke banget!

Petunjuknya cukup jelas ya, ada tulisan "Toilet Door Controls" dan dikasi tanda panah. Nah buat buka pintunya, kamu perlu mencet tombol Open yang warna kuning itu. Nanti pintunya bakal memutar terbuka secara otomatis. Kayak di film-film gitu deh.

Nah masuk ke dalam, kamu bakal disambut sama panel ini nih.

tombol canggih transpenine express

Tombol-tombol diatas disediakan untuk buka, tutup serta mengunci pintu dari dalam. Jadi setelah kamu masuk, sebaiknya segera pencet tombol close supaya pintunya menututup secara otomatis, dan gerakkan tuas kunci ke tulisan lock.

Tapi ini kembali pada kepribadian masing-masing sih. Kalo kamu nyaman melakukan urusan jamban kamu sambil diliatin bule-bule, ya gapapa kalo gamau dikunci atau ditutup pintunya.

WC

Bentuk WC-nya sih seperti WC pada umumnya, dan ada feel seperti WC toilet juga. Duduk boker disini cukup nyaman, dan buat pipis pun nikmat. Setelah urusan kamu selesai, kamu bisa flush dengan memencet tombol kuning yang ada disamping kiri, dan disediakan tisu serta tempat sampah di sebelah kanan kamu. Sungguh strategis.

Tempat Cuci Tangan

wastafel transpenine express

Di sebelah WC, ada tempat cuci tangan, yang semuanya menggunakan sistem sensor. Kalo mau kamu ngeluarin air, letakkan tangan kamu dibawah tulisan water, dan air pun akan keluar secara otomatis! Wow mejik! Bagaikan Water Bender!

Begitu pula dengan sabun dan dryer. Kalo mau make, letakkan tangan kamu dibawah tandanya, nanti yang kamu butuhkan akan keluar. Sayang gak ada sensor "Pacar" buat kamu-kamu yang jomblo. Asik ya kayaknya, taro tangan di sensor, terus keluar deh pacar.

Tapi buat kamu yang caper sama masinisnya, ada tombol alarm sih. Coba aja pencet, terus ajak ngobrol. Siapa tau kan. Tapi ngomongnya pake bahasa Inggris ya.

Wewangian

MBDC gak nemu alat buat wangi-wangian sih disitu. Tapi toiletnya ya cukup lah. Bau enggak, wangi juga enggak.

Kesimpulan 

Setelah melihat satu per satu poin-poin di atas, maka berikut ini adalah kesimpulan MBDC:

Signage: 4
Lokasi: 3.5
Kewangian: 3
WC: 4

Tempat Cuci Tangan dan Pengering : 4
Kecanggihan : Sejuta
Layak Buat Boker? Pastinja!

RATING: Biasa aja tapi canggih men!

Begitulah. Toilet di atas kereta TransPenine Express ini sangat canggih, membuat MBDC terlena dan kagum sehingga lupa tujuan awal kesini emang mau pipis. Semoga bermanfaat!

*Punya toilet menarik yang bisa direview? Kirimkan review toilet kamu beserta foto-fotonya ke redaksi at malesbanget.com dengan subject: Review Toilet [Nama Tempat].