MBDC Nostalgia: Penyanyi Cilik Jaman Dulu

Seperti biasa, kita para generasi 80-90an akan selalu bangga dengan era kita dibesarkan, meskipun pada waktu itu belum ada komputer rumah dan internet cepat dan game-game canggih. Kali ini kita akan membahas mengenai penyanyi cilik yang lumayan banyak di era itu.  Masih pada ingat gak dengan:

Puput Novel

Awal 80an doi sempet terkenal sebagai artis cilik setelah bermain dalam film buah hati mama bersama Sophan Sophian dan Widyawati, selain juga bolak balik nyanyi di TVRI. Untuk anak angkatan 90an mungkin lebih mengenal sebagai mbak-mbak  pemandu acara Kamera Ria TVRI, bersama Edwin Libels.  Tapi begitu era TV swasta mulai menjamur, Puput Novel malah semakin memudar, konon kabarnya doi menikah dan tinggal di luar negeri.

Maissy

Cii..luuuk..Baaaaa!!! Ambiil bukuunyaa, ambil pensilnyaa, kita belajar bersamaaa.. *nyanyi* ah beberapa dari kamu mungkin udah mulai dengerin Oasis atau Dewa 19 pas era Maissy lagi happening banget di TV lokal. Dia sempet punya acara TV sendiri yang isinya kegiatan dia jalan-jalan dan video klip lagu-lagu dia doang. Oh dia juga punya kafe di kawasan Jakarta Selatan, yang pada jamannya bikin anak-anak seumuran dia jerit-jerit minta diajak kesana biar ketemu sama Maissy. Tapi kayaknya begitu dia mulai malu pake kutang dan celana pendek bulu angsa di TV nasional, Maissy menghilang dari peredaran industri hiburan anak-anak dan jadi remaja kutu buku biasa. Sekarang dia katanya kuliah kedokteran di UI.

Cindy Cenora

Ok bukan bermaksud rasis atau gimana, tapi beberapa penggila teori konspirasi dan pemerhati hal-hal remeh temeh di MBDC yakin kalau melejitnya Cindy Cenora pada era kejatuhan Soeharto dan awal reformasi adalah untuk meredam dan menetralkan konflik dan sentimen terhadap etnis tionghoa. Terlihat dari lagu-lagu Cindy yang hampir semuanya nasionalis. Seperti misalnya, Aku Cinta Rupiah, Pulau Bali, Ini Indonesiaku, Krismon dan Lilian Tawtaw. Kemanakah Cindy sekarang? Apakah dia masih suka menata rambutnya dengan kuncir tinggi air mancur?

Reza Koeswoyo

Boong banget kamu kalau gak tau lagu ini. Epik ini mantapnya. Pada punya baju gambar Batman yang ada sayapnya gak? Entahlah dimana Reza sekarang. Kalau dilihat dari nama belakangnya sih, kemungkinan dia berasal dari dinasti Koeswoyo bersaudara (band cadas Koes Plus, tau gak?) yang memang lumayan megang di TV lokal pada era 70-awal 90an. Apakah Reza sudah berhasil merasakan kejantanan batman seperti yang ia sebutkan dalam lagunya? Kejantananmu membuat aku ingin segera cepat dewasa? Euh ok agak canggung ya liriknya. Hahahhaa.

Zico 

Ini juga salah satu penyanyi cilik yang lumayan berkibar namun udah entah dimana keberadaannya sekarang. Seingat kita sih lagunya yang paling fenomenal itu Jam 7 dan Orang Utan. Dari banyak penyanyi cilik laki-laki, bisa dibilang Zico ini yang paling stylish dan asik jogednya. Coba aja bandingin sama Bondan dan Reza, apalagi Joshua. Oh palingan Alfandy Trio Kwek-Kwek yang setara gemulainya sama dia, oh dan Geofani juga deng. Ada gosip yang bilang kalo Zico sekarang adalah Transgender dan menetap di Eropa. Tapi kita sih lebih yakin Zico jadi pengusaha kafe di Surabaya dan punya saham di salah satu klub sepakbola ternama di Jawa Timur.

Ya gitu deh. Ada lagi penyanyi cilik jaman dulu yang kamu inget? Tambahin dong. Terus kalau bisa ada linknya juga biar bisa sama-sama nostalgia gitu. Oh dan kalau kalian kebetulan kenal sama salah satu nama diatas, titip salam dari MBDC ya.

Other Post